Beranda Galeri Foto Paripurna Ranperda RZWP3K

Paripurna Ranperda RZWP3K

0

Pembahasan Rancangan Peraturan daerah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) 2018-2038 Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Kepri dalam rapat paripurna di ruang rapat utama DPRD Kepri di Dompak, Kamis (13/9).

Rapat Raripurna ini dipimpin ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak didampingi Wakil ketua Rizki Faisal dan Amir Hakim.

Ranperda RZWP3K Provinsi Kepri 2018-2038 merupakan produk yang mengatur tata ruang laut untuk mengatur berbagai aktifitas pembangunan di laut, dari mulai garis pantai sampai 12 mil laut.

Baca Juga :   Seleksi Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tingkat Provinsi 2018

Kedudukan RZWP3K sendir sama dengan fungsi Rencana Umum Tata Ruang Wilayah/RTRW. Jika RTRW mengatur pembangunan di darat, maka RZWP3K mengatur tataruang di laut dan berlaku selama 20 tahun.

RZWP3K ini nantinya akan menentukan arah tiap-tiap SDA yang ada di peaisir dan pulau-pulau kecil. Terutama menyangkut kegiatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dan yang lebih penting, Perda ini nanyinya untuk menjaga wilayah laut Kepri.

Dia melanjutkan bahwa RZWP3K ini merupakan amanat UU No.27 tahun 2007 tentang pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil. Dan Pemda wajib menyusun RZWP3K.

Baca Juga :   O2SN Pendidikan Dasar Se-Kepri 2018

Ranperda ini, juga telah menjadi perhatian KPK sejak tahun 2014 KPK telah membuat kesepakatan bersama dengan Gubernur se Indonesia yang tujuannya untuk mndorong penyelamatan SDA dibidang kelautan.***

Narasi & Foto : Istimewa

Artikulli paraprakRapat TAPD dan Banggar Ranperda APBDP 2018
Artikulli tjetërTim Expedisi APPSI Tiba di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.