DPRD dan Bupati Bintan Hadiri Musrembang Kecamatan Gunung Kijang

Galeri Foto20 Dilihat

Kegiatan musrembang tingkat kecamatan Gunung Kijang yang dilaksanakan di Hotel Hello Bintan banyak usulan masyarakat yang menjadi prioritas. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bintan, anggota DPDR Bintan, OPD dan Lurah, Kades serta tokoh masyarakat dan tamu undangan, Selasa (7/2/2023).

Plt Camat Gunung Kijang Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan musrembang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari kelurahan, desa dan kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Muarembang ini untuk memfasilitasi usulan masyarakat dan disampaikan kepada pemerintah. 3 usulan pembangunan fisik, 2 usulan pemberdayaan masyarakat dan usulan prioritas,” ungkapnya.

Pebentukan rumah Dinas merupakan usulan lanjutan yang diusul sejak tahun 2018 hingga sekarang ini belum berdiri rumah dinas.

Lalu TK Tunas muda yang berdiri sejak 2006, hamir 17 tahun namun belum memiliki gedung sendiri, pasalnya bangunan yang ditempati masih milik lahan pemprov Kepri.

Kata Indra, untuk lahan sendiri pihaknya sudah mendapat hibahbdari tokoh masyarakat dengan laus 1000 merer lebih yang berada di belakang sekolah Madrasah Ib’tidaiyah Swasta (MIS). Dimana pemanfaatnya adalah untuk putra-putri mahkota Kecamatan Gunung Kijang yang memang usia PAUD merupakan Golden eks usia emas yang memang harus di siapkan untuk mendukung pendidikan khususnya di Kecamatan Gunung Kijang.

Wakil ketua II DPRD Bintan Fiven sumanti dalam menyampaikan, bantuan yang sering diterima masyarakat adalah pokok-pokok pikiran DPRD menurutnya bantuan tersebut langsung dari pokok pikiran (pokir), secara perlahan-lahan akan diwujudkan. Bahkan untuk memajukan perekonomian masyarakat DPRD Bintan juga mempunyai andil besar dalam membahas setiap usulan yang disampaikan.

“Kehadiran DPRD adalah untuk menjaring aspirasi rakyat yang nantinya akan dibahas bersama dalam rapat rapat DPRD,” swbut Fiven sumanti.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan Ini merupakan musrembang ke 4 di kecamatan Gunung kijang.setiap kecamatan akan mengusulkan 5 prioritas dan akan dimusrembangkan ke tingkat Kabupaten. Dirinya juga mengapresiasi DPRD yang telah memberikan 80 persen pokok pikirannya untuk kepentingan masyarakat.

“Kita apresiasi bahwa 80 persen pokok-pokok pikiran anggota DPRD itu menganggarkan salah satunya untuk di Kecamatan Gunung Kijang,” jelas Bupati.

Pemkab Bintan, kata Roby, akan berkolaborasi bersama pemprov Kepri dalam menampung usulan masyarakat yang nantinya akan dibantu pihak provinsi.

“Kita akan dibantu oleh provinsi menuntaskan usulan masyarakat, karena kalau dibebankan oleh APBD Bintan saya rasa tidak akan mampu, insyaalah semua usulan prioritas akan terakomodir,” tambah Bupati Bintan.***

Narasi & Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *