Beranda Galeri Foto Beragam Kegiatan DPRD Kepri

Beragam Kegiatan DPRD Kepri

0

Satu bulan penuh, aktivitas anggota DPRD Provinsi Kepri lebih sering berada tengah-tengah masyarakat. Kegiatan yang mereka lakukan mulai dari inspeksi mendadak (Sidak) proyek pembangunan infrastruktur, investasi hingga aktivitas olahraga di beberapa daerah Provinsi Kepri.

Dewan bersama pejabat pemprov juga sama-sama menerima kunjungan kerja DPR RI ke Kepri.

Setelah ini, Agustus DPRD bersama Pemprov Kepri kembali menggelar pertemuan membahas rancangan KUPA dan PPAS Perubahan 2018.

Dipastikan awal Agustus ini Pemprov dan DPRD Provinsi Kepri sudah menggelar MoU KUAPPAS Perubahan anggaran 2018.

Baca Juga :   Paripurna Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

Kemudian, ada juga kegiatan pengukuhan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Provinsi Kepri.

DPRD Kepri mengikuti acara MoU Badan Pengusahaan Batam dengan BNN Republik Indonesia. Kerja sama ini nantinya untuk mencegah dan memberantas peredaran narkotika dan prekusor, bahan baku narkotika khususnya di wilayah Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam.

”DPRD Kepri menyambut baik kerja sama dan sinergitas antara BNN dengan BP Batam. Kami berharap kerja sama ini dapat menekan ruang gerak peredaran narkoba,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepri Taba Iskandar, baru-baru ini.

Baca Juga :   Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwartir Daerah Masa Bakti 2016-2021

Kerja sama ini, kata Taba diharapkan diikuti juga oleh instansi-instansi lainnya. ”Nanti kita akan ajak Pemprov untuk mulai memikirkan pembuatan Perda-perda (peraturan daerah) yang berfungsi mencegah peredaran narkoba ini,” kata Taba.

Senada dengan Taba, anggota Komisi II Asmin Patros mengatakan bahwa perang terhadap narkoba harus masif. Sehingga, tak ada satu ruang kecilpun dapat dimanfaatkan penyebar barang haram tersebut.

”Pemberantasan ini harus masif dan terstruktur. Maka itu sinergi-sinergi seperti ini yang kami harapkan dapat terus dijalin di Kepri. Apalagi Kepri letaknya sangat strategis,” papar Asmin.***

Baca Juga :   Disdik Komitmen Anti Narkoba

Narasi & Foto : Istimewa

 

Artikulli paraprakDalmasri Apresiasi Bakti TNI Untuk Masyarakat
Artikulli tjetërParipurna penetan Tatib dan LPP APBD 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.