Beranda Kepri Bintan Heri Aguswanto SH : Sistim Kekeluargaan Bagi WBP Lapas Kelas II A...

Heri Aguswanto SH : Sistim Kekeluargaan Bagi WBP Lapas Kelas II A Narkotika Tanjungpinang

0

Putrakepri.com, Bintan-Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Narkotika Heri Aguswanto SH mengatakan pengamanan Lapas ini akan ditingkatkan namun saat ini belum bisa untuk merubah karena harus izin atau kebijakan dari Kalapas, sementara penggantinya Kalapas baru belum ada dan habis masa jabatan Kalapas Pada tanggal 25 November nanti, Senin (21/11/22).

“Kita ya meneruskan aja, untuk perubahan-perubahan yang telah dilakukan sama yang lama. Begitu saya sampai di sini saya belum bisa berani bergerak karena hanya melihat kalau kita melakukan kebijakan kita harus tahu dulu karakter anak di dalam kita pakai sistim keluargaaan pada binaan, nanti kita memberikan kebijakan yang terlalu banyak membuat kerusuhan,” terangnya saat dijumpai media ini diruang kerjanya yang belum seminggu menjabat KPLP.

Baca Juga :   Kapolres Bintan Datangi Satrad 213 Peringati HUT TNI AU Ke-57

Untuk sementraa sistem yang digunakan di sini sistem yang biasa gunakan untuk warga binaannya adalah sistem kekeluargaan dan psikologi dan tidak ada sistem yang lain.

“Kalau namanya manusia akan cukup sekali di kasih tahu mungkin, tapi kan ada juga yang lain yang lain yang dikasih tahu enggak bisa kasih tahu. Namun setiap daerah berbeda apalagi ini daerah Melayu sopan santunnya ada, dan saya yakin warga binaan di sini bisa mengerti jika diberi tahu,” terangnya

Agus sebelumnya menjabat di rutan kelas I Pekanbaru dengan jabatan yang sama dan pindah ke Batam menjabat di rutan Batam sebagai kepala KPLP juga dan sekarang menjabat di Lapas ini. Dengan jumlah WBP 890 orang yang seharusnya kapasitas 600 orang.

Baca Juga :   Polsek Bintan Timur laksanakan Patroli dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Perbatasan NKRI

“Dikarenakan bangunan ruang tahanan nya satu jadi tidak terpisah dan mempermudah diawasi petugas. Namun khusus bagi tahanan lansia yang berjumlah 25 orang kita pisahkan dan diletakkan ditempat yang dekat di Gedung klinik,” pungkasnya.(DW)

 

Artikulli paraprakKemenkumham RI Launching Si Pewarna Kepri Bagi WBP
Artikulli tjetërJanuari 2023 Juru Parkir di Tertibkan, Rahma : Tidak Ada Karcis Itu Pungli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.