Beranda Kepri Tanjungpinang Januari 2023 Juru Parkir di Tertibkan, Rahma : Tidak Ada Karcis Itu...

Januari 2023 Juru Parkir di Tertibkan, Rahma : Tidak Ada Karcis Itu Pungli

0

Putrakepri.com,Tanjungpinang- Walikota Tanjungpinang Hj Rahma melakukan Penyerahan atribut pakir sebanyak 180 orang bersama Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang yang terdiri dari jaket, rompi, topi dan jas hujan dan mulai Januari 2023 nanti mulai ditertibkan juru parkir dengan nama tab dan karcis yang bertugas pada tempat yang diketahui kini semakin banyak kendaraan, (21/11/22).

Rahma juga mengatakan juru Parkir tidak menyerahkan karcis kepada pengguna Jasa dianggap Pungli. Dalam penyelenggaraan perparkiran yang diatur dalam Peraturan Daerah ( Perda ) Kota Tanjungpinang nomor 4 tahun 2016 tentang penyelenggaraan dana retribusi perparkiran, Walikota Tanjungpinang menyerahkan atribut juru parkir di halaman kantor Dinas Perhubungan (dishub) Terminal Sei Carang Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Aspers Kasal Beri Pengarahan Segenap Perwira TNI AL Tanjungpinang

Penyelenggarakan parkir di tepi jalan umum, pemerintah di bantu oleh juru parkir yang saat ini berjumlah mencapai 192 orang untuk melayani 186 titik parkir. Walikota meminta kepada juru parkir agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Penerapan karcis hendaknya dilaksanakan dengan baik.

Rahma menjelaskan bahwa perparkiran merupakan salah satu urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan dan di laksanakan oleh pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Penyelenggaraan perparkiran yang dilaksanakan pemko meliputi parkir tepi jalan umum dan tempat parkir khusus,” terang Rahma.

Baca Juga :   Rahma Serahkan Bantuan Sembako Kepada Wartawan

Ia pun menyambut baik kegiatan yang di laksanakan Dinas Perhubungan ini dengan harapan pelaksanaan penyelenggaraan perparkiran mampu mewujudkan ketertiban, keamanan, dan kenyamanan lalu lintas.

Karena selain dipergunakan sebagai alat untuk mengukur nominal retribusi yang harus di setorkan kepada daerah, juga menjadi alat untuk menghitung berapa honor bagi hasil yang diterima.

“Karcis parkir ini merupakan legalitas untuk melindungi juru parkir terhadap adanya kemungkinan tuntutan dari masyarakat. Juru parkir yang tidak menyerahkan karcis kepada masyarakat atau pengguna jasa dapat dianggap melakukan pungutan liar (pungli) kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :   Walikota Tanjungpinang Pimpin Rakor Pendistribusian Vaksin Covid-19 Di Tanjungpinang

Kepala UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Tedy Kushindartono menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai juru parkir, mendorong peningkatan mutu pelayanan jasa parkir, serta pendapatan retribusi parkir.

“Atribut yang kita serahkan adalah rompi petugas parkir ada 180 buah, mantel/jas hujan 180 buah, stick light 100 buah, dan name tag 180 buah,” pungkasnya. (DW)

Artikulli paraprakHeri Aguswanto SH : Sistim Kekeluargaan Bagi WBP Lapas Kelas II A Narkotika Tanjungpinang
Artikulli tjetërOperasi Pekat Seligi 2022, Polres Kepulauan Anambas Gelar Lat Pra Ops

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.