Beranda Kepri Tanjungpinang Kemenkumham RI Launching Si Pewarna Kepri Bagi WBP

Kemenkumham RI Launching Si Pewarna Kepri Bagi WBP

0

Putrakepri.com,Tanjungpinang–Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Launching Si Pewarna Kepri (Sistem Informasi Pemberdayaan Warga Binaan Kepulauan Riau) dan pedoman teknis warga binaan Kepri serta Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM dilaksanakan di Aula Kantor Ismail Saleh Kantor Kanwil Kemenkumham Kepri, Senin (21/11/22).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam, Kadivpas Dwi Nastiti, Lapas Narkotika Kelas IIa Tanjungpinang, Lapas kelas II A Tanjungpinang, Ka. Rutan Kelas I Tanjungpinang Eri Erawan, dan beberapa jajaran Dinas Koperasi terkait.

Baca Juga :   Dalam Rangka HUT ke 5 Paguyuban Pasundan Tanjungpinag Gelar Ragam Perlombaan

Kakanwil Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Ghodam mengatakan Sistem Informasi Pemberdayaan Warga Binaan (SIPEWARNA) yang diharapkan bisa mewarnai kehidupan para WBP, dan Si Pewarna ini belum ada kerja sama atau perjanjian dengan pihak manapun.

”Dengan adanya situasi dari pandemi dan kemacetan perekonomian saya berharap nantinya Si pewarna ini akan mempunyai satu komunikasi yang yang baik dan perjanjian yang akan menguntungkan untuk kedua belah pihak serta dapat mendorong WBP yang sedang merintis dari bawah dengan dibekali ilmu dan sedikit modal dari hasil kerajinan yang sudah dibuat. WBP yang sudah dibekali ilmu tinggal mengasah nya saat nanti terjun bersama warga diluar,” terangnya.

Baca Juga :   Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Polresta Tanjungpinang Sambangi Masyarakat Kota Tanjungpinang

Sementara itu, Sekertaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), Eky menjelaskan Si Pewarna ini merupakan inovasi yang bagus khususnya di wilayah Lapas Narkotika serta ini bisa menjadi jembatan untuk para WBP agar tetap ber produktif didalam lembaganya.

”Dengan adanya Si Pewarna ini kami dari pihak Dinas Koperasi UMKM merasa terbantu dengan adanya pemberdayaan-pemberdayaan UMKM didalam lapas. InsyaAllah kami juga akan menampung WBP yang sudah berbekal ilmu untuk membantu mengembangkan usahanya karena kami akan mengadakan bekerja sama dengan pihak lainnya untuk membantu meningkatkan kualitas. Terlebih Si Pewarna ini ada sistem penjualan secara online jadi tidak terfokus dengan penjualan secara konvensional melalui ruang-ruang pamer, ”Pungkasnya.(DW)

Artikulli paraprakPolisi Ringkus Dua Pelaku Pencuri Handphone depan Swalayan Agung
Artikulli tjetërHeri Aguswanto SH : Sistim Kekeluargaan Bagi WBP Lapas Kelas II A Narkotika Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.