Beranda Kepri Tanjungpinang Truk Molen Pekerjaan Semeninasi Proyek Pokir Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Tergelincir

Truk Molen Pekerjaan Semeninasi Proyek Pokir Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Tergelincir

0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Sebuah Truk Molen BP 9082 TU berisi semen adonan tergelincir saat dalam pengerjaan proyek semenisasi di Pompa Air Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang yang mengenai pagar serta teras warga setempat, Jumat (25/11/22)

Penyebab Truk Molen yang berisi adonan semen material pekerjaan semenisasi jalan Pompa Air terjadi disebabkan karena pergeseran tanah yang tidak kuat yang dilandasi paving blok hingga menimbulkan lobang yang cukup dalam dan ban truk bagian belakang terperosok sehingga truk terbalik kearah rumah warga.

Afrizal selaku Pengawas Pekerjaan proyek semenisasi jalan pompa air, mengungkapkan bahwa kecelakaan truk Molen tersebut disebabkan karena pada saat truk tersebut mundur, postur dasar jalan mengalami pergeseran dan membuat lubang yang cukup dalam sehingga ban belakang truk itu terperosok dan truk terbalik.

Baca Juga :   Kasus Tunjangan Rumdis DPRD Kabupaten Natuna Menghadirkan 10 Orang Saksi

“Jalan ini ambles di bagian kanan ketika truk molen memasukan material yang berisi semen. Karena beban truk berat, maka terjadilah insiden ini, ” terang Afrizal di lokasi.

Namun masih menurut Afrijal dan pantauan di lokasi, meski terjadi insiden pada satu Truk Molen tersebut, saat ini pekerjaan tidak menjadi kendala, sebab dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Peristiwa ini di luar dugaan manusia, karena jalan ambles. Meski demikian, pekerjaan kami tetap berjalan. Material yang ada dalam truk Molen ini kami pindahkan secara manual agar pekerjaan tidak terhambat, ” tambahnya.

Selain itu Afrijal juga menyampaikan terkait target pekerjaan jalan di Pompa Air ini harus selesai pada sore hari ini. Akan tetapi karena ada peristiwa mobil Molen yang terguling maka sedikit terganggu pengerjaannya.

Baca Juga :   Perayaan Natal Dan Tahun Baru Wajib Patuhi Prokes

“Pekerjaannya sudah seminggu seharusnya sore ini selesai. Tapi karena ada penghalang peristiwa ini maka kemungkinan besok pagi akan selesai, ” katanya.

Terkait kerusakan atas kejadian insiden ini Ijal juga mengatakan kepada pemilik rumah yang tertimpa truk Molen proyek tersebut. Dan Warga tidak mempersoalkan akan kejadian ini yang mengakibatkan rusak fasilitas pagar rumahnya.

“Nanti kita akan perbaiki, sama sama warga sini juga. Yang penting tidak ada korban dalam peristiwa ini, ” tegas Ijal.

Masih di kesempatan yang sama, Lurah Tanjungpinang Timur, Singgih Prawiro Hermawan di lokasi kejadian juga menjelaskan tidak ada korban atas kejadian ini.

Baca Juga :   Konferensi Nasional FKUB 2022 di Kepri, Berdampak Pada Perputaran Roda Perekonomian

” Alhamdulillah atas kejadian ini tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan, kehadiran saya disini memastikan bahwa tidak korban jiwa terhadap peristiwa kecelakaan ini. Kita berharap masyarakat dan anak-anak tidak mendekati lokasi kejadian. Dan saat ini sedang dilakukan evakuasi dan pengerukan muatan truk, seperti kita saksikan sekarang, dan untuk supirnya sehat tidak mengalami cidera ataupun luka, ” tutupnya.

Diketahui proyek semenisasi itu adalah proyek pokok pikiran rakyat (pokir) anggota DPRD Kota Tanjungpinang Nasrul, senilah Rp 190 juta yang menyalurkan dana tersebut pada jalan paving blok di timpa menjadi jalan semeninasi sepanjang 140 meter jalan Pompa Air. (DW)

Artikulli paraprakPolres Anambas Laksanakan Operasi Pekat Seligi 2022   
Artikulli tjetërSetelah 17 Tahun Menggarap Lahan Milik Djodi, Akhirnya Samuel Terima Dana Konpensasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.