PEMKO Tanjungpinang Dukung Pelaku Usaha Buka Bazar Ramadhan

Kepri, Tanjungpinang96 Dilihat

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Pemko Tanjungpinang akan fasilitasi pelaku usaha untuk mengadakan bazar pada bulan Ramadhan 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengatakan pihaknya telah menerima beberapa permohonan untuk membuka kegiatan ekonomi selama Ramadhan.

“Bazar Ramadhan ini seperti biasanya setiap tahun selalu dilaksanakan di beberapa lokasi,” kata Hasan, di kantor Bappelitbang, Selasa (6/2).

Hasan menyebut permohonan yang masuk untuk mengadakan bazar Ramadhan itu akan dibuka di beberapa titik seperti lapangan Pamedan, dekat Tugu Sirih, Jalan Merdeka dan dekat Jalan Bandara.

“Cuma yang kita bahas hari ini adalah penanggung jawab atau pengelolanya,” ujar Hasan.

Pengelola bazar itu tidak boleh banyak pihak artinya cukup satu orang saja agar jelas nantinya, sebab kegiatan itu akan berkaitan dengan kebutuhan listrik, air dan kebersihan.

“Kebersihan ini yang paling penting harus dijaga, kita udah tata bagus-bagus. Yang jelas kita tidak halangi,” terangnya.

Disampaikan Hasan, bahwa dulunya bazar itu kurang tertata sebab tidak ada komitmen yang jelas dari peserta bazar bahkan beban listrik saat itu ditanggung oleh Dinas Perkim, karena itulah pentingnya komitmen dari pengelola nantinya.

“Nanti kita minta mereka presentasi dulu konsepnya seperti apa. Berapa jumlah stand bazar yang akan terlibat, setelah itu bisa ditentukan iurannya,” beber Hasan.

Sebagai pemerintah, Hasan menambahkan sangat mendukung rencana kegiatan bazar Ramadhan itu, karena hal tersebut bagian dari upaya masyarakat meningkatkan ekonomi. (Pk/Dinas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *