Beranda Kepri Bintan Pawai Pembukaan STQ Kepri, Bintan Bawakan Tema ‘Mari Membaca Al-Quran’

Pawai Pembukaan STQ Kepri, Bintan Bawakan Tema ‘Mari Membaca Al-Quran’

0

PutraKepri.com, BINTAN —Ribuan peserta pawai ta’aruf mulai meramaikan pembukaan STQ Kepri ke VIII di Kabupaten Bintan atau tepatnya di Lapangan Relif Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Sabtu (27/4).

Sebagai tuan rumah, rombongan Kabupaten Bintan berada di barisan paling belakang alias penutup. Barisan pun dilengkapi dengan berbagai seni budaya Melayu dan lengkap bersama tema Mari Membaca Alquran.

Alasan mengambil tema tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi,S.Sos menuturkan bahwa di daerah yang ia pimpin itu, memang lagi digesa untuk fasilitas melahirkan tahfiz-tahfiz handal. Salah satu upayanya saat ini, membangun rumah tahfiz di beberapa kecamatan yang ada di Bintan.

Baca Juga :   Kantor Disduk Capil Kabupaten Bintan Akan Pindah Ke Bintan Buyu

“Selain dengan program kita, tema kita hari ini juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi dalam membaca alquran,” tutur Apri yang ikut dalam rombongan pawai.

Selain itu, dalam pawai ta’aruf Kabupaten Bintan tersebut juga menampilkan tarian Mak Yong sebagai kesenian yang menjadi ciri khas. Dalam persembahannya, Bupati Apri Sujadi, Wakil Bupati Dalmasri Syam, Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, serta Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti juga turut berjalan kaki bersama rombongan dan ikut larut menari Mak Yong.

Baca Juga :   Kapolres Bintan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Kompol Agus Martono

“Kita bangga dengan ciri khas daerah kita, kesenian Mak Yong salah satunya. Dimana Mak Yong yang kita miliki merupakan salah satu kesenian yang diakui di dunia,” tutupnya.(PK/R)

Artikulli paraprakBangun Kekuatan Lewat Pondok Pesantren
Artikulli tjetërBerikan Hasil Nyata Bagi Pembangunan Keagamaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.