Beranda Kepri Natuna Menhan Tinjau Natuna Pastikan WNI Dari Wuhan Sehat

Menhan Tinjau Natuna Pastikan WNI Dari Wuhan Sehat

0

Putrakepri.com,Natuna-Setelah selesai meninjau 238 WNI yang di karantina di Hanggar Barat Lanud Raden Sadjad, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang di dampingi oleh Menteri Kesehatan Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp juga Bupati Natuna Hamid Rizal gelar Konfrensi Pers. Acara berlangsung di Posko Kogabwilhan I, Lanud Raden Sadjad, Ranai, pada Rabu 5 Februari 2020.

Agenda kedatangan Prabowo Subianto Ke Natuna adalah meninjau dan melihat secara langsung kondisi terkini terkait 238 WNI yang di Karantina atau Observasi di Natuna.

Selain itu kedatangan orang nomor satu dibidang pertahanan ini juga dalam rangka membawa obat-obatan untuk meningkatkan kekebalan tubuh para WNI yang di Karantina dan para petugas Karantina.

Baca Juga :   Ade Rai Jadi Narasumber Sosialisasi BPJS kesehatan di Natuna

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan, Menhan Prabowo menghimbau agar seluruh masyarakat Natuna untuk tetap tenang, karena menurutnya seluruh WNI yang dikarantina itu dalam kondisi baik dan sehat.

Lanjutnya, berkaitan dengan karantina yang dilakukan kepada 238 WNI itu merupakan ketentuan dari WHO yang harus kita patuhi dan jalani.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kementrian Kesehatan dan Panglima TNI beserta jajaran dalam melayani dan telah membawa pulang kembali para saudara kita dari Wuhan, China ke tanah air,” Ujarnya.

Lanjut Menhan Prabowo kedatangannya ke Natuna juga untuk memberi keyakinan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama Masyarakat Natuna bahwasanya agar selalu bersikap tenang dan jangan panik dalam menghadapi permasalahan ini.

Baca Juga :   Akankah Nama Pantai Piwang Menjadi Prioritas

“Kita percayakan kepada Kementrian kesehatan dan jajaran dalam hal penanganan seluruh WNI yang di karantina ini, yakinlah mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik dan jika kita selalu bersama-sama mengahadapi permasalahan ini yakinlah semua akan berjalan dengan baik,” Jelas Menhan.

Sedangkan Bupati Natuna Hamid Rizal menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Kesehatan sudah mendirikan Posko-posko terpadu di Pantai Piwang, Puskesmas Ranai, Puskesmas Tanjung, Puskesmas Bunguran Tengah dan Dinas Kesehatan.

“Posko ini bertujuan untuk menerima pengaduan dari masyarakat tentang virus Corona sekaligus sebagai tempat bagi masyarakat yang ingin mengecek langsung kondisi kesehatannya bila-bila merasa kurang sehat,” Jelas Hamid.

Baca Juga :   Basarnas Natuna Gelar Workshop Selama Lima Hari

Lanjut Hamid Posko-posko kesehatan juga sebagai tempat pembagian masker untuk masyarakat Natuna.

Selain itu Pemerintah Daerah juga sudah melakukan penyemprotan cairan khusus di Kota Tua Penagi agar Daerah Penagi steril.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat Natuna tetap tenang, damai dan mari bersama-sama kita bantu tugas negara dan tugas kemanusiaan ini agar semuanya dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” Pinta Hamid. (Dika)

Artikulli paraprakKetua Bapemperda DPRD Kepri Terima Kunjungan Kanwil KumHAM Kepri
Artikulli tjetërBupati Natuna Paparkan Hasil Pertemuan Dengan Pemerintah Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.