KPU Kota Tanjungpinang Lakukan Rapid Test Terhadap Ribuan Petugas TPS .

Kepri, Tanjungpinang11 Dilihat

Putrakepri.com,Tanjungpinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melakukan rapid test terhadap seluruh petugas pemilihan seperti Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Jum’at (27/11).

Di Tanjungpinang, sejumlah 444 ( empat ratus empat puluh empat ) terdiri 7 ( tujuh) orang di rapid tes per TPS dari 18 Kelurahan Kota Tanjungpinang. Hal tersebut terlaksana atas kerja sama KPU Kota Tanjungpinang bersama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani dan RSUD Kota Tanjungpinang.

Dilapangan terlihat ratusan para anggota yang akan melakukan rapid test di Rumkital Dr. Midiyanto Suratani.
Hal ini di benarkan oleh Muhammad Yusuf Mahidi selaku Komisioner KPU Tanjungpinang.

“Hari ini kita lakukan rapid test yang terdiri PPK, sekretariat PPK, PPS, sekretariat PPS, KPPS dan Linmas, dari pagi hingga sore, dan dimulai hari ini hingga tanggal 2 Desember nanti,” terangnya.

Pelaksana telah di bagi menjadi dua kelompok dari jumlah 4.136, upaya protokol kesehatan terkait penyebaran covid-19, seeta kerumunan banyak orang .

“Untuk pelaksanaan rapid test ini kita lakukan di beberapa tempat, dengan membagi ada yang di RSAL untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan ada di Kecamatan Bukit Bestari. Kemudian RSUD untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Barat,” ungkapnya.

Pelaksanaan di Rumkital jumlah KPU dibatasi dengan jumlah petugas yang di rapid test sebanyak 750 orang per harinya dan 300 orang per harinya di RSUD Tanjungpinang.
(Winda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *