Beranda Kepri Bintan KPLP dan Jajaran Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Cek Branggang

KPLP dan Jajaran Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Cek Branggang

0

Putrakepri.com, Bintan-Antisipasi gangguan Kamtib, di lingkungan narapidana, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) dan Jajaran pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang lakukan kontrol, pengecekan dan pembersihan fasilitas di branggang, Selasa ( 22/11/ 2022.)

KPLP Narkotika kelas IIA Tanjungpinang Heri Aguswanto’ sapaannya Agus melakukan kontrol keliling (Troling) di Area branggang Lapas. Branggang adalah area diantara pagar luar dan pagar dalam lapas, area ini adalah area steril yang tidak bisa sembarangan warga binaan memasukinya.

Hal ini di lakukan guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban. Pengecekan ini dilakukan oleh ka KPLP beserta staff pengamanan, pengecekan dilakukan mulai dari pos menara 1 hingga 4 dan seputaran fasilitas pengamanan, sekaligus melakukan pemotongan rumput diarea branggang.

Baca Juga :   Penandatanganan Kerjasama Pelaksanaan Rehap Sosial WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjunginang

“Fasilitas keamanan seperti pagar, tembok, jaringan listrik serta Cctv dilakukan pengecekan dan perawatan. Diharapkan langkah ini menjadi langkah awal deteksi dini menghindari dari hal hal yang tidak diinginkan atau ganguan keamanan, “ucap kepala Lapas Narkotika Wahyu Prastyo.

Hal ini juga disampaikan Agus, sesuai dengan permenkumham Nomor 33 tahun 2015 pasal 33 tentang pengamanan Lapas dan Rutan. Yang rutin dilakukan bagi petugas pengamanan.

“Kegiatan pengecekan dan pengontrolan serta perawatan area area vital akan dilakukan secara berkala demi menghindari gangguan Kamtib,” tambah Agus.(DW)

Artikulli paraprakKasus Limbah B3 PT PRP Saksi di Periksa, Rahma : Ikuti Prosedur dan Tanggapi dengan Serius
Artikulli tjetërDewi Ansar Resmi Buka Kegiatan Pelatihan Kerja Berdasarkan Kompetensi Bagi Tenaga Kerja Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.