Beranda Kepri Natuna HUT Ke-20 DWP Diharapkan Berperan Aktif Dalam Pembangunan

HUT Ke-20 DWP Diharapkan Berperan Aktif Dalam Pembangunan

0

Putrakepri.com, Natuna-Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Natuna menggelar HUT ke-20 dengan mengangkat Tajuk “Optimaslisasi Kinerja DWP Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Natuna” di Gedung Sri, Jalan Yos Sudarso, Ranai, pada Sabtu 14 Desember 2019.

Dharma wanita persatuan adalah organisasi perempuan terbesar di Indonesia, yang selalu berperan aktif sesuai dengan visi dan misi organisasi dan telah mengambil peran strategis dalam pembangunan Nasional.

Hendra Kusuma Asisten I Setda Kabupaten Natuna dalam sambutannya mengatakan diusia DWP yang telah mencapai 20 tahun diharapkan mampu menjadi organisasi yang profesional dalam memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.

Hal ini seperti telah dituangkan dalam Road Map Renstra DWP yang di hasilkan pada Minas DWP 2014, bahwa tujuan akhir DWP tahunan 2019 adalah Centre Of Excellence.

“maka sangatlah penting untuk senantiasa memberikan Wahana edukasi dan pengetahuan dalam upaya mencapai tujuan meningkatkan kapasitas sebagai perempuan yang berkualitas dan berkiprah secara aktif dalam peran publik untuk membangun bangsa”, jelas Hendra.

Baca Juga :   Waspada Covid-19, Bupati Undang Tokoh Agama Dan Bahas Perihal Peribadatan Jelang Ramadhan

Selain itu Hendra juga menjelaskan yang paling penting dalam organisasi adalah kinerja dan kreativitas dari setiap anggota namun hal ini tentu tidaklah mudah akan banyak sekali hambatan dan rintangan yang ditemui namun itu semua justru menjadikan DWP sebuah organisasi yang berkualitas.

Hendra juga berharap kepada Ketua DWP dan segenap pengurus agar tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat seremonial saja tetapi terus berbuat berkarya dan berbakti di tengah-tengah masyarakat.

Memunculkan ide-ide baru yang lebih Cemerlang kreatif dan inovatif dalam menyusun program kerja berbagai bidang serta mensinergikan dengan program pemerintah sesuai dengan tema HUT ke-20 ini.

“saya berharap kepada segenap kaum perempuan yang hadir untuk dapat memanfaatkan momentum peringatan Hut DWP ini sebagai titik awal dalam perubahan, membuka wawasan kita sebagai kaum perempuan untuk mengembangkan Kemampuan diri dan meningkatkan kreativitas diri sehingga kita tidak hanya menjadi pemain pendukung bagi suami, tetapi menjadi peran berimbang dalam meningkatkan pembangunan Natuna”, tutup Hendra.

Baca Juga :   Bupati Usulkan Perombakan Renperda

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum DWP Kabupaten Natuna Septy Dwiani Wan Siswandi, menurutnya, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi yang besar dan terstruktur dalam menjalakan program kinerja.

Namun demikian sebagai Mitra strategis pemerintah ke depan masih banyak tugas yang harus kita kerjakan untuk turut mensukseskan program-program pemerintah.

“untuk itu pengurus pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi Dharma wanita persatuan sebagai Centre of Excellence akan terwujud”, jelas Septy.

Baca Juga :   Kodim 0318 Bantu Salurkan BLT Migor yang di Serbu Warga Anambas

Di akhir sambutannya Septy juga mengajak Para pengurus dan anggota Dharma wanita persatuan di seluruh tanah air serta di luar negeri untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk Bangsa dan Negara.

“saya yakin dan optimis bahwa kita mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai Mitra strategis pemerintah terhadap pembangunan nasional Indonesia”, tutup Septy.

Terlihat hadir dalam acara para FKPD, para OPD, para Pimpinan Organisasi Wanita, Tokoh Perempuan. (Dika)

Artikulli paraprakInovasi Daerah Menjadi Fokus Pembangunan Natuna
Artikulli tjetërHamid Pimpin Rakor Ketahanan Pangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.