Beranda Kepri Bintan DPRD Bintan Menggelar Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bintan Ke-74

DPRD Bintan Menggelar Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bintan Ke-74

0
Ketau DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo foto bersama Bupati Kabupaten Bontan beserta Anggota Yang bLainnya Usai Paripurna Berlangsung

Putrakepri.com, Bintan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan melaksanakan sidang paripurna istimewa dengan agenda peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan ke-74 di ruang sidang Kantor DPRD Bintan, Kamis (1/12/2022).

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo langsung memimpin Sidang Paripurna yang berlangsung, Paripurna dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti, Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto, Asisten Gubernur Kepri bidang Pemerintahan dan Kesra Raja Herry Mokhrizal, pimpinan FKPD Bintan, anggota DPRD Bintan, kepala OPD dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya dan tokoh adat.

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo mengatakan, Kabupaten Bintan merupakan Kabupaten yang berada di Kepulauan Riau terbentuk pertama kali sebagai kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Sumatera Tengah berdasarkan Peraturan Komisaris Pemerintah Pusat Nomor 81/KOM/U tahun 1948.

Baca Juga :   Pemko Bagikan Bingkisan Hari Raya untuk Masyarakat Penerima DTKS
Suasana Paripurna berlangsung di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Bintan

Pada tahun 2002, disetujuilah pembentukan Provinsi Kepulauan Riau sesuai amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2002 yang terdiri dari Kabupaten Kepulauan Riau, Karimun, Natuna, Batam dan Tanjungpinang.

Setahun kemudian sambungnya, Kabupaten Kepulauan Riau dimekarkan kembali menjadi Kabupaten Lingga pada tahun 2003. “DPRD Kabupaten Kepulauan Riau menetapkan keputusan DPRD Kabupaten Kepulauan Riau nomor 33/KPTS/DPRDKEPRI/2005 tentang perubahan nama Kabupaten Kepulauan Riau menjadi Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Keputusan itu diperkuat lagi dengan terbitnya Peraturan Bupati Kepulauan Riau nomor 8/XII/2005 tentang perubahan nama Kabupaten Kepulauan Riau menjadi Kabupaten Bintan pada 5 Desember 2005 dan terbitnya peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2006 tentang perubahan nama Kabupaten Kepulauan Riau menjadi Kabupaten Bintan.

Baca Juga :   Terkait Surat Kejati Kepri Pada PT MIPI, LSM Cindai Akan Laporkan ke Kejagung

“Dengan ibukotanya di Bandar Seri Bentan tanpa perubahan wilayah administrasi,” tukasnya.

Herry Moehrizal Asisten Kesra Provinsi Kepulauan Riau , Mewakili Gubernur Ansar memberikan Sambutan dan Pengarahan Pada kegiatan Paripurna berlangsung

Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya menambahkan, momentum hari jadi Kabupaten Bintan diharapkan bisa menjadi pemersatu semangat kultur guna menjaga dan melestarikan kebudayaan, kesenian, adat dan tradisi di masyarakat Kabupaten Bintan.

“Hari jadi ini juga merupakan sebuah momentum yang dikenal oleh masyarakat serta menjadi pemersatu yang akan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Bintan,” terangnya.

Dirinya pun mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama bahu membahu membangun Kabupaten Bintan agar lebih baik lagi, tentunya kedepan kabupaten bintan semangkin makmur, dan bisa kembali pulih paska covid -19 yang melanda baik disektor ekonomi maupun semua sektor-sektor yang ada.

Baca Juga :   Cegah Paham Radikalisme, Tim Divisi Humas Polri Gelar FGD di Polres Bintan

Bupati Bintan juga berpesan kepada ASN dan honorer yang ada di Kabupaten Bintan terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai dengan tupoksi yang sudah ditentukan. Kinerjanya ini harus ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, Apalagi menyangkut tentang pelayanan kepada masyarakat.

“ia menambahkan akan menjalankan semua program-progmam yang ada dengan baik, seperti pendidikan, kesehatan, dan yang lainnya, tentunya akan terus kita evaluasi, Robi juga menegaskan jangan sampai ada oknum-oknum yang memainkan program-program yang sudah di rancang, apabila kedapatan tentunya akan kita tindak tegas, apalagi kalau ini terjadi kepada ASN kita,”Tegasnya.(PK/RK)

 

Artikulli paraprakSat Binmas Polresta Tanjungpinang dan Siswa Diktuk Bintara Polri Ta. 2022 Gelar Baksos di Pondok Pesantren
Artikulli tjetërFPK Kepri Dikukuhkan Oleh Gubernur Ansar, Siap Jaga Keutuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.