Beranda Kepri DPC Peradi Tanjungpinang Buka Pelayanan Konsultasi Hukum Gratis di MPP

DPC Peradi Tanjungpinang Buka Pelayanan Konsultasi Hukum Gratis di MPP

0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Peradi Tanjungpinang hadir dengan pelayanan gratis diresmikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang yang beralamat di Jalan Agus Salim, Kota Tanjungpinang, Jumat (09/12/2022).

Pelayanan DPC Peradi Tanjungpinang di resmikan langsung oleh Sekjen DPN Peradi Dr.H. Hermansyah Dulaimi SH.MH dengan istilah Konsultasi Probono, dan Mal Pelayanan Publik (MPP) ini merupakan MPP pertama yang menyediakan pelayanan konsultasi hukum.

“Ini merupakan Mal Pelayanan Publik pertama yang ada di seluruh indonesia yang memiliki pelayanan konsultasi hukum, saya berterima kasih kepada walikota Tanjungpinang yang sudah memberikan fasilitas yang begitu bagus dan ini akan dipublikasikan kepada seluruh kota bahwa Tanjungpinang salah satu kota terbaik yang memberikan pelayanan kepada publik,” Katanya.

Selanjutnya, Dr.H. Hermansyah Dulaimi SH.MH juga menjelaskan bahwa pemberian pelayanan secara cuma-cuma (probono) ini merupakan kewajiban dari Advokat.

Baca Juga :   Satlantas Polresta Tanjungpinang Razia Kelengkapan Berkendara

“Kami salah satu memprogramkan yang sesuai dengan Undang Undang Advokat bahwa pemberian jasa hukum konsultasi cuma-cuma merupakan kewajiban dari Advokat. Salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat untuk seluruh persoalan hukum, rumah tangga,pidana, perdata, waris dan bentuk hukum lainnya. Tenaga kami dari Tanjungpinang sudah siap untuk melayani, setiap hari tim kami akan bergantian untuk melakukan pelayanan. Kami berharap untuk masyarakat dapat manfaatkan kesempatan ini dan kami akan memberikan pelayanan sebaik baiknya walaupun ini gratis pelayanan kami tetap menjadi pelayanan terbaik sama hal nya dengan kami di bayar,” pungkasnya.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma juga mengatakan didalam MPP tersebut terdapat 32 instansi yang memberikan pelayanan termasuk Peradi Tanjungpinang. Ia mengajak agar memanfaatkan dalam berkonsultasi khususnya penangan perkara.

Baca Juga :   Bangun Komunikasi untuk Kemajuan Pendidikan

“Hari ini merupakan peresmian Tenan Peradi DPC Kota Tanjungpinang yang salah satunya merupakan panutan hukum untuk masyarakat khusus Kota Tanjungpinang gratis dan tidak hanya yang bersifat penanganan perkara tetapi bisa apa saja. Tentunya hari ini menjadi 32 instansi yang ada di dalam MPP ini dan salah satunya hati ini Tenan Peradi, mari manfaatkan dan konsultasi gratis untuk penanganan perkara untuk tahap lanjutan dan tentu ini sudah menjadi kewajiban kita untuk menolong orang yang tidak mampu. Besar harapan saya manfaatkanlah sebaik baiknya, karena kita tidak sendiri, kita beramai-ramai bersama-sama apapun persoalannya tentu selalu ada solusinya,” jelas Rahma.

Baca Juga :   Puluhan Produk Kosmetik Ilegal Tanpa Badan POM Akan di Musnakan Loka POM Kota Tanjungpinang

Pada kesempatan yang sama ketua DPC Peradi Tanjungpinang Agung Wira Dharma SH mengatakan MPP ini memudahkan segala sesuatu untuk masyarakat kota Tanjungpinang. Kami bersyukur ini merupakan tenan pertama untuk peradi se-Indonesia yang ada di dalam Mal Mal pelayanan publik karena semangat kami tentu menghadirkan suatu kemudahan untuk masyarakat kota Tanjungpinang, dan tujuan supaya masyarakat tidak kesusahan, masyarakat bisa dilayani dalam satu pintu, ini juga merupakan jaminan kemudahan umum.

“Pelayanan yang diberikan adalah pelayanan cum-cuma kalau dalam bahasa indonesia adalah pelayanan probono. Seluruh Indonesia ada 75 MPP dan alhamdulillah DPC peradi Tanjungpinang adalah DPC pertama yang satu-satunya di Indonesia memiliki tempat bantuan hukum di MPP. Semoga DPC Tanjungpinang akan menjadi contoh untuk DPC daerah lainnya,” pungkas Agung.(DW)

Artikulli paraprakRahma Berikan Bantuan Hibah Barang Satu Set Komputer Kepada Organisasi Kepemudaan
Artikulli tjetërPengurus DPP Ikadin Periode 2022-2027 Pimpinan Adardam Achyar Resmi Dilantik, Agung Wiradharma Menjadi Korwil Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.