AKBP Ucok LS Jadi Komandan Polisi di Kota Gurindam

Kepri, Tanjungpinang108 Dilihat

PutraKepri.com, TANJUNGPINANG – Dedikasi sosok AKBP Ucok Lasdin Silalahi dalam menjadi sosok pemimpin di Kepolisian Resort Lingga menuai kesan mendalam saat dirinya dimutasikan kepada jabatan baru sebagai Kapolres Tanjungpinang. Usai mengomandoi Anak Pulau, pria berdarah batak ini dipercaya pimpinan Polri memimpin kepolisian di Kota Gurindam.

Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawello mengatakan sosok AKBP Ucok Lasdin Silalahi itu seperti komandannya anak pulau. Dimana saat menjadi pemimpin di Polres Lingga, perwira melati dua itu banyak merangkul serta memberi motivasi kepada pemuda dan masyarakat dari berbagai bidang di Kabupaten Lingga.

“Sosok seperti beliau (AKBP Ucok) sangat sulit ditemukan,” katanya.

Menurutnya, adapun salah satu dedikasi AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang mengantarkan dirinya meraih penghargaan oleh Bupati Lingga Alias Wello itu karena kerja kerasnya membantu pemerintah mensukseskan program pertanian.

“Dengan membuat cetak sawah untuk memandu masyarakat di Desa Resang itu menjadi salah satu bukti keberhasilan AKBP Ucok untuk merubah pola hidup masyarakat jadi berimbang antara bersawah dan melaut,”ujarnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Lingga, Novrizal mengatakan, selain sukses menghipnotis masyarakat Kabupaten Lingga yang masih sangat tabu dengan pertanian khususnya sawah, AKBP Ucok yang bertugas belum genap setahun ini juga telah banyak memberikan kontribusi diberbagai bidang, salah satunya pada sektor pariwisata.

“Berbagai kegiatan pariwisata di Lingga yang tengah digalakkan, Pak Kapolres selalu ambil andil seperti dengan mendukung kegiatan seperti Lingga Recycle Carnival, Pancur Pelantar Festival hingga kegiatan Off Road. Beliau juga mengajarkan kami bagaimana menjaga kekompakan tim yang solid dan memotivasi untuk mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lingga khususnya melalui dunia otomotif,” kenang Nov, kerap pria itu disapa. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *