Wabup, Ikut Serta Penanaman 20.000 Bibit Mangrove Desa MekarJaya

Kepri, Natuna10 Dilihat

PutraKepri.com, Natuna – Aksi penanaman 20.000 bibit mangrove yang di hadiri langsung oleh wakil bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, bersama kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR), serta Warga Desa Mekar jaya air batang, kecamatan Bunguran Barat, kabupaten Natuna, Kamis 10 Oktober 2019.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Desa Mekar jaya yang telah memiliki rasa berinisiatif untuk melakukan penghijauan lingkungan dengan menanam bibit mangrove.

“Pengembangan dan kemajuan suatu daerah melalui potensi desa memang menjadi tujuan utama, terutama dari segi wisata dan kelestarian alam”, Ungkapnya.

Ngesti juga mengatakan, Pemerintah Daerah dan  Pemerintah Provinsi sudah ikut serta dalam mendunkung pengembangan yang bertujuan untuk mencapaikan cita-cita pembangunan bagi satu daerah melalui potensi yang ada.

“Oleh karna itu, Apa yang kita lakukan hari ini, harus dilanjutkan oleh generasi kedepannya, agar kelestarian ini tetap terjaga,” Ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR) Air Batang Bunguran Barat, Harjono mengatakan, kegiatan ini bertujuan, untuk melestarikan alam dan meningkatkan kelestarian hutan mangrove rusak akibat ulah manusia maupun faktor alam dan mengikatkan hewan laut yang hidup di Mangrove.

“program pembibitan ini merupakan bantuan dari Mentri Kehutanan kehutanan dan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Kabupaten Natuna dan program ini dilaksanakan oleh Kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR) dan AIBA”,Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya M. Isa mengucapkan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Desanya karena kegiatan pembibitan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna yang Tujuannya untuk mempromosikan wisata mangrove yang ada di Desa Mekar Jaya.

“Maka dari itu, Penanaman bibit ini sudah kita lakukan dari beberapa hari yang lalu dan pada hari ini kita melaksanakan penanaman yang terakhir”,Paparnya.

Aksi nyata pelestarian lingkungan diikuti lebih dari 100 orang. Melibatkan Karang Taruna, KBR Air Batang, Mapala STAI Natuna, hingga siswa sisiwi MTs Desa Mekar. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *