Beranda Galeri Foto Tradisi Menciptakan Keharmonisan di Dinas Pendidikan Kepri

Tradisi Menciptakan Keharmonisan di Dinas Pendidikan Kepri

0

Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengadakan Halalbihalal, Selasa (11/6) di Halaman Disdik Kepri, Dompak, setelah digelarnya apel bersama.

Momen ini dilaksanakan oleh keluarga besar Disdik Kepri dalam rangka Idul Fitri sebagai ajang mempererat tali silahturahmi diantara seluruh staff Disdik Kepri, bersama para Kepala Sekolah dari SMA/SMK dan SLB, serta Pengawas yang ada wilayah Tanjungpinang dan Bintan. Kegiatan ini juga sudah menjadi tradisi di lingkungan Disdik Kepri agar terciptanya keharmonisan dalam bekerja untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali yang memimpin langsung apel dan silaturahmi tersebut mengatakan pentingnya dilaksanakannya apel bersama yang disejalankan dengan halalbihalal di lingkungan keluarga besar Disdik Kepri.

Baca Juga :   Dugaan Pelanggran IMB Ruko 49 Unit, Edi Tan : Saya Hanya Sebagai Kontraktor

“Selain untuk menciptakan keharmonisan diantara sesama staff, juga untuk lebih mempererat jalinan tali silaturahmi. Sebab makna halalbihalal yaitu silaturahmi dan saling memaafkan,” ucap Dali.

Dilanjutkan Dali, halal bi halal adalah kegiatan silaturahmi dan saling memaafkan yang merupakan risalah Islam, dan makna halal bi halal ini tidak terbatas hanya pada saat idul fitri saja.

“Banyak hadits yang sangat mementingkan makna halal bi halal atau menjaga silaturahmi dan saling memaafkan. Di dalam Al-Quran juga disebutkan tentang betapa pentingnya makna halal bi halal dengan menjaga silaturahmi dan saling bermaafan. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al-A’raf ayat 199 dan surat Ar-Ra’du ayat 21,” ujarnya.

Baca Juga :   Sigap Tanggap Personil Kodim 0315/Bintan Padamkan Kebakaran Lahan di Jalan Kuantan Tanjungpinang

Acara yang diawali dengan apel bersama, salaman dan makan bersama ini dihadiri seluruh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Pengawas serta Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di wilayah Tanjungpinang dan Bintan.

Narasi & Foto : Istimewa

Artikulli paraprakBangkitkan Semangat Olahraga, Nurdin Minta Percepat Bangun Tribun
Artikulli tjetërNurdin Ajak Semua Jaga Kondusivitas Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.