Beranda Kepri Bintan Tahfiz Al Quran, Jadikan Masyarakat Agamis

Tahfiz Al Quran, Jadikan Masyarakat Agamis

0

PutraKepri.com, BINTAN –Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah meluncurkan berbagai program dalam usaha menjadikan masyarakat yang agamis. Hal itu bisa dilihat dari beberapa program yang telah diluncurkan seperti pembangunan rumah tahfiz , pembinaan murid mengaji disekolah hingga menaikkan insentif bagi guru ngaji.

Bupati Bintan H Apri Sujadi beberapa waktu yang lalu juga menuturkan bahwa program tersebut diluncurkan sebagai bagian cintanya terhadap generasi muda agar selalu cinta al quran.

Tercatat ditahun 2018 ini saja, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan menggesa 2 pembangunan rumah tahfiz di dua lokasi kecamatan , yaitu kecamatan gunung kijang serta kecamatan bintan timur.

Baca Juga :   Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Untuk rehabilitasi rumah tahfiz di kecamatan gunung kijang, pemerintah daerah Kabupaten Bintan menyiapkan anggaran berkisar 950 juta rupiah. Sedangkan, untuk rumah tahfiz kecamatan bintan timur, pemerintah daerah menyiapkan anggaran berkisar 2,3 milyar rupiah.

” sedang dikerjakan, kita usahakan akhir tahun ini selesai ” ujar Bayu Kabid Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Bintan, Jumat (24/8) sore.

Selain itu, Pemerintah Kab Bintan juga terus berupaya untuk mencetak generasi yang religius.

Di antaranya dengan peningkatan mutu qari dan qariah serta menaikkan insentif bagi guru ngaji.

Baca Juga :   Bupati Apri Janji Naikkan Insentif Imam dan Penjaga Mesjid, Serta Mubaligh Pada APBDP 2019

“Gerakan 15 menit mengaji merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat membaca Al Quran di kalangan anak-anak dan remaja, saat ini program tersebut masih kita terapkan ” ujar Kadisdik Bintan Tamsir, M.Pd.(PK/HMS)

Artikulli paraprakBerkurban untuk Pencerahan Jiwa
Artikulli tjetërIbu-ibu Desa Ekang Anculai Sambut Penilaian Lomba Hatinya PKK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.