SEKDA ZULHIDAYAT HADIRI MILAD PERTAMA DAN WISUDA 7 SANTRI DI QUR’AN CENTER

Kepri, Tanjungpinang22 Dilihat

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat,S.Hut menghadiri Milad pertama Qur’an Center yang disejalankan dengan wisuda santri tahfiz Qur’an, Selasa (5/12/2023) di Qur’an Center Bukit Manuk, Kelurahan Kampung Bugis.

Kegiatan milad tersebut, ditandai pemotongan tumpeng oleh Zulhidayat dan Pengelola Qur’an Center, Sutan Muhammad Isa serta sejumlah kepala OPD Pemko Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengucapkan selamat kepada santri dan santriwati yang telah belajar dengan gigih, sehingga pada akhirnya hari ini ada sebanyak 7 santri yang diwisudakan.

“Alhamdulillah berkat belajar sungguh-sungguh selama setahun ini, maka bisa meraih hafalan Al Qur’an,” ujarnya.

Disela-sela itu, Zulhidayat juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada orang tua santri.

“InsyaAllah di waktu yang berkah ini bapak ibu sudah mendapatkan salah satu janji Allah dan Rasul,” imbuhnya.

Sekda Zulhidayat juga meminta kepada para santri dan santriwati yang telah wisuda agar tetap Istiqomah menjalankan atas apa yang telah dihafalkan.

“Saya harap apa yang diajarkan menjadi ilmu yang bermanfaat, dan menjadi bekal serta bisa membagi ilmu kepada masyarakat lain,” terangnya.

Disamping itu, Zulhidayat juga berharap pada momen wisuda ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi santri dan santriwati lainnya yang saat ini tengah berjuang dalam menghapal kitab suci Al-Qur’an.

Sementara itu, Asisten I Setdako Tanjungpinang, Muhammad Yatim menambahkan, rangkaian kegiatan Milad yang pertama ini bertujuan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan ukhuwah silaturahmi antar umat muslim serta masyarakat dengan Pemko Tanjungpinang.

Ia merincikan, wisuda 7 santri ini terdiri dari, yaitu wisuda Tahfiz Qur’an 5 juz, 10 juz, 15 juz, dan 25 juz.

Ditempat yang sama, Pengelola Qur’an Center Syahrul Qur’an, Sutan Muhamad Isa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Tanjungpinang karena telah memberikan fasilitas bangunan serta sarana prasarana dalam menunjang proses pembelajaran di Qur’an Center.

“Di Qur’an Center ada sebanyak 17 santri, alhamdulillah sudah ada 7 santri dan santriwati yang wisuda, semoga 10 santri lagi akan menyusul,” sebutnya.

Dipenghujung acara, kegiatan milad ini juga diisi tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Raja Sofyan yang merupakan penceramah asal Kota Tanjungpinang.(Pk/Dinas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *