Beranda Kepri Natuna Rianto Lantik 7 Orang Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Bunguran Timur

Rianto Lantik 7 Orang Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Bunguran Timur

0

Putrakepri.com, Natuna – Sebanyak 7 orang Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Bunguran Timur di Lantik dan di beri Pembekalan dalam rangka untuk mengawasi jalannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 dengan tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” di Kantor Camat Bunguran Timur, Ranai, pada Jumat 13 Maret 2020.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslucam Kecamatan Bunguran Timur Rianto Saut Halomoan Sianipar yang terdiri dari 4 Kelurahan dan 3 Desa se-Kecamatan Bunguran Timur.

Baca Juga :   Buka Diskusi Germas, Ini Harapan Bupati Natuna

Rianto, dalam sambutannya menjelaskan pemilu merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus sarana aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik.

Sebagai pemegang kedaulatan, posisi dan dukungan masyarakat dalam pemilukada bukanlah obyek untuk dieksploitasi, melainkan harus ditempatkan sebagai subyek, termasuk dalam mengawal integritas pemilu, salah satunya melalui pengawasan pemilu.

Ketua Panwaslu Rianto Saut Halomoan Sianipar

Lanjut Rianto pengrekrutan yang dilakukan oleh Panwaslu sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2019 yang isinya mengatur mekanisme perekrutan Panwaslu Kelurahan, Desa yang diberikan kewenangan dalam perekrutan dengan cara tes wawancara secara profesional bahkan juga mendengarkan masukan dari Masyarakat guna menjaga kepercayaan Publik.

Baca Juga :   Batu Kasah Jadi Kawasan Wisata Terfavorit Di Natuna

Selain itu Rianto juga berharap dengan telah dilantiknya anggota Panwaslu Kelurahan Desa se-Kecamatan Bunguran Timur ini, Kita tetap menjunjung tinggi Nilai – nilai luhur Pancasila dan UUD 45, bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab ,semoga dalam pelaksanaannya senantiasa mendapatkan petunjuk dan bimbingannya dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Harapan kami semoga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakilnya, Pilihan Bupati dan Wakilnya nanti dapat berjalan dengan aman dan sukses tanpa ekses yang berarti dan Kita harus benar – benar mampu dan bisa menjalankan beban tugas selaku anggota Panwaslu Kelurahan Desa ini secara teliti, jujur dan Independen,“ tutupnya.

Baca Juga :   Seluruh Fraksi DPRD Natuna Setujui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020

Hadir dalam acara Camat Bunguran Timur, Kepala Bawaslu, Kapolsek, Danramil, Danposal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat. (DK)

Artikulli paraprakBuka Bimtek PLHBS Hamid Ingatkan Penghargaan Adiwiyata Bukanlah Lomba
Artikulli tjetërBalai Latihan Kerja Bertaraf Internasional Segera Dibangun di Kota Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.