Beranda Kepri Bintan Pawai Ta’ruf, Bupati Bintan “Joget Klasik” ala Makyong

Pawai Ta’ruf, Bupati Bintan “Joget Klasik” ala Makyong

0

Putrakepri.com Bintan – Pawai Ta’ruf MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau begitu semarak. Suasana semakin meriah dan heboh manakala Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dengan menggunakan “topeng awang” berlenggak-lenggok bak penari tradisional melayu makyong.

Diikuti oleh Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, Ketua TP PKK Bintan, Ketua DWP Bintan dan anggota rombongan lainnya, aksi ini benar-benar mengundang perhatian seluruh penonton.

Seisi panggung kehormatan pun turut berdiri memberi tepuk tangan dan sambutan termasuk di dalamnya Sekdaprov Kepri Arief Fadilah.

Baca Juga :   Dua Puluh WBP Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Kemandirian Bidang Pengelasan

Seluruh masyarakat benar-benar tumpah ruah berebut untuk dapat menyaksikan secara dekat.

Apri sendiri saat ditemui mengatakan bahwa penampilan tersebut hanya spontanitas di lapangan. Melihat semangat peserta pawai yang begitu menggelora, dirinya tak kuasa untuk ikut tampil bersama guna menyemarakkan kegiatan.

“Awalnya kami hanya menyaksikan, tapi tertarik saya untuk ikut. Ini kan salah satu kesenian tradisional, saya ajak Pak Sekda dan yang lain untuk ikut. Tak perlu sungkan untuk hal ini, selain sebagai persembahan ini iuga sebagai pelestarian kesenian daerah. Walau pun konsepnya sedikit modern, tapi ini tetap berkiblat pada kesenian makyong” ujar Apri.

Baca Juga :   Tiga Kasi Kejari Bintan di Mutasi

Aksi Bupati Bintan ini berduet langsung dengan tarian “three in one”. Three in one sendiri merupakan tarian individu yang diikuti oleh dua boneka menyerupai manusia yang diikat menjadi satu bagian.

Sehingga tiap gerak langkah sang penari akan serentak dengan gerak langkah boneka tersebut.(**)

Artikulli paraprakWujudkan Tata Kelola yang Bersih dan Terpecaya
Artikulli tjetërGratiskan Pendidikan, Bintan Berikan Penghargaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.