Beranda Kepri Bintan Masyarakat Kebon Lima Bersama L-KPK dan Management PT BMS Survey Lokasi ...

Masyarakat Kebon Lima Bersama L-KPK dan Management PT BMS Survey Lokasi Bintan

0

Putrakepri.com, Bintan-Pertemuan masyarakat kebon lima kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan dengan Management PT Bintan Makmur Sentosa (PT BMS) yang diwakilin oleh Parlin Purba dan Tim dari Lembaga Komando Pemberantasan Korusi (L-KPK) Provinsi Kepri, Selasa (10/1/23)

Dalam pertemuan tersebutPihak manajemen PT.Bintan Mahkota Sejahtra (BMS) diwakili oleh Parlin Purba mengatakan, pihak perusahaan tidak pernah melakukan intimidasi.

“Apalagi menakut nakuti, karena selama ini saya tidak pernah komentar terkait lahan Perusahaan ini,” katanya.

Kemudian kata Parlin Lagi, jika ada yang mengatasnamakan PT.BMS yang melakukan itimidasi silahkan laporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga :   Polsek Bintan Timur mendapat Piagam Penghargaan dari Camat Bintan Pesisir

“Atau beri tahu ke saya, nanti saya yang laporkan ke Aparat Penegak Hukum,” tambahnya.

Kedatangan pihaknya ke tempat lokasi ini, untuk mendata, menginventarisasi lahan yang dikelola masyarakat sudah berapa luasnya.

“Jika data datanya sudah lengkap, akan saya laporkan kepada Presiden Direktur PT.BMS di Bandung, untuk dicarikan solusinya. Supaya masyarakat Tidak lagi ragu ragu untuk bertani maupun berkebun, “ujarnya.

Melalui pertemuan ini, pihaknya atas nama perusahaan mengharapkan kerja samanya masyarakat kebon lima secara umum yang mengelola lahan PT BMS untuk dicari solusi yang terbaik.

Salah seorang koordinator warga Kebon Lima, Arfah mengatakan, pihaknya atas nama masyarakat berharap dan mendukung pertemuan ini.

Baca Juga :   Gubernur Ansar Ke Safari Ramadhan Ke Pulau Pangkil

“Karena selama ini kami susah untuk bertemu dengan Pimpinan maupun management PT BMS,” terangnya.

Juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga KPK yang mensponsori pertemuan hari ini.

“Semoga dengan adanya pertemuan hari ini betul betul mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak,” katanya

Ketua lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L-KPK) Provinsi Kepulauan Riau Kennedy Sihombing bersama Tim turun ke lokasi juga mengatakan, akan tetap membantu dan mendukung masyarakat kebon lima untuk mendapatkan solusi terbaik.

Karena Selama ini masyarakat kebon lima ketika mengurus surat di kantor kelurahan selalu tidak mendapatkankan pelayanan yang baik, artinya pihak kelurahan tidak mau menekan surat dengan alasan lahan tersebut masuk plotingan Perusahaan.

Baca Juga :   Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Gagalkan Selundupan HP di Lapas

“Untuk itulah kami atas nama lembaga akan berusaha mendudukkan permasalahan ini dengan pihak PT BMS Sampai ada titik terangnya,” tambahnya

Untuk itu kami bersama sama turun ke lokasi antara lain, management PT BMS, disaksikan dari utusan Unit kehutanan Tanjungpinang Bintan dan juga masyarakat kebon lima untuk memastikan seberapa luas lahan yang sudah dikelola masyarakat.

“Hasil pengecekan ini akan disampaikan ke management PT BMS untuk ditindak lanjuti,” tutup Kennedy. (DW)

Artikulli paraprakWarga Tanjung Kumbik, Pulau Tiga Barat Senang, Rumahnya Kini Terang Benderang
Artikulli tjetërResmikan Sarana Prasarana Pendidikan di  Natuna, Ansar Sebut Kepri Butuh Generasi Cerdas, Kompetitif & Berkarakter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.