Beranda Kepri Tanjungpinang Malam Tahun Baru Nanti, Satpol PP Akan Razia Tempat Wisma Maupun Kos-kosan

Malam Tahun Baru Nanti, Satpol PP Akan Razia Tempat Wisma Maupun Kos-kosan

0

Putrakepri.com, Tanjungpinang -Dalam meminimalisir tindakan asusila pada perayaan malam tahun baru 2023 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang akan merazia tempat penginapan atau rumah kontrakan dan kos kosan.

Diketahui sepanjang tahun 2022 ini Satpol PP telah mengamankan sebanyak 15 kasus pelanggar asusila yang di temukan di berbagai tempat yang berbeda belum lama ini.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto mengatakan pihak Satpol PP akan melakukan patroli dan merazia rumah kontrakan yang di tempati oleh para pasangan belum menikah.

Baca Juga :   Jadikan Kepri Gerbang Wisata Indonesia

“Kami akan melaksanakan razia non yustisi ke kos-kosan, wisma-wisma. Targetnya pasangan pelanggar asusila atau tidak mempunyai hubungan suami istri,” jelas Teguh, Selasa (13/12/2022).

Teguh juga menjelaskan bagi pasangan yang mengaku nikah siri tetap diamankan dan diminta mendatangkan kedua orang tua untuk memberikan kesaksian.

“Tahun ini sudah dua kali sidang Tipiring, tapi kalau razianya lebih sering, enam kali lebih kayaknya,” ujar Teguh.

Menurutnya jika jadwal Sidang Tipiring sesuai dengan jadwal razia yang dilakukan Satpol PP Tanjungpinang, pasangan pelanggar asusila akan lebih banyak ditemukan.

Baca Juga :   Pemerintah Kota Tanjungpinang Serius dalam Penanganan Covid-19

“Jadwal razia yang bagus itukan malam minggu sementara jadwal Sidang Tipiring adanya Kamis. Di sisi lain kita tidak boleh menahan pasangan lebih dari 24 jam,” pungkasnya. (DW)

Artikulli paraprakSosialisasi Penyuluhan Kamtibmas, Kapolresta Tanjungpinang Bersama Sat Binmas Sambangi Sekolah Toan Hwa Tanjungpinang
Artikulli tjetërPolres Bintan lakukan Pengamanan Pelantikan 22 Kepala Desa Terpilih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.