Lapangan Tembak Lanudal Terbuka Untuk Umum dan Jadi Wahana Edukasi

Kepri43 Dilihat

TANJUNGPINANG — Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menghadiri peresmian Lapangan Tembak Elang Samudera milik Lanudal Tanjungpinang di Markas Komando Wing Udara I, Km.12, Tanjungpinang, Selasa (19/2) pagi.

Nurdin menyambut baik keberadaan lapangan tembak tersebut. Lapangan tembak ini direncanakan menjadi sarana terbuka untuk umum, selain tentunya menjadi sarana latihan bagi para prajurit TNI.

“Dengan terbukanya sarana ini untuk umum tentu menjadi wahana edukasi positif bagi masyarakat,” ujar Nurdin.

Selain itu juga, dengan telah memiliki lapangan tembaknya sendiri, Nurdin melanjutkan dapat semakin menjadi penunjang profesionalisme prajurit TNI.

“Untuk mengasah keterampilan dan profesionalisme prajurit sehingga semakin meningkatkan prestasi kedepan,” lanjut Nurdin.

Selain menjadi sarana pelatihan dan wahana edukasi, ditambahkan Nurdin keberadaan sarana ini kedepan harus terus ditumbuhkembangkan, mengingat bidang olah raga menembak juga menjadi minat baru ditengah-tengah masyarakat.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja yang turut dihadiri juga oleh Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *