Beranda Kepri Natuna Kepala SAR Natuna Ajak Insan Pers Ngopi Bareng

Kepala SAR Natuna Ajak Insan Pers Ngopi Bareng

0

Putrakepri.com, Natuna – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna ajak Insan Pers Ngopi Bareng di Aula Kantor BASARNAS NATUNA, Jalan Air Mulung, Ranai, pada Sabtu sore 14 Maret 2020.

Mexianus Bekabel Kepala Kantor SAR Natuna mengatakan selain dapat mempererat silaturahmi, ngopi bareng juga bisa menjadi ajang berbagi informasi khususnya antara Basarnas dan awak media.

Lanjutnya, ngopi bareng juga merupakan suatu langkah strategis guna meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin cukup baik, antara pihak Basarnas dengan seluruh rekan pers yang ada.

Baca Juga :   DPRD Natuna Gelar Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 21

“Selama ini berbagai kegiatan Basarnas terekspose dengan baik oleh para wartawan. Ini menandakan hubungan komunikasi dan sinergitas antara Basarnas bersama wartawan terjalin dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dalam pertemuan yang sederhana tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja serta kerja sama dalam hal penyebaran informasi, khususnya berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Basarnas.

Wartawan merupakan ujung tombak penyampai informasi kepada publik. Sejauh ini begitu bermanfaat yang disuguhkan oleh wartawan terhadap pemberitaan tentang kinerja Basarnas Natuna.

“Basarnas bersifat terbuka untuk semua, semisal jika terjadi kecelakaan dan Bencana alam diwilayah tanggung jawab KPP Natuna rekan rekan awak media turun langsung bersama TIM SAR ke Lokasi untuk melakukan pertolongan dan Evakuasi Korban kami sangat senang,” Jelas Mexi.

Baca Juga :   Wakil Bupati Buka Rapat Analisa Penyelenggaraan Binter Kodim 0318/ Natuna

Sementara itu Moh. Saleh Kasubsie Ops SAR Natuna menjelaskan tentang Potensi SAR Natuna.

Menurutnya selama Tahun 2019 SAR Natuna sudah melakukan Rescue sebanyak 20 kasus kecelakaan laut , Bencana Banjir dan Signal distress serta 6 kasus di tahun 2020 baik itu kecelakaan Kapal, Evakuasi (medivac) dan Bencana Alam.

“Alhamdulillah selama ini seluruh kecelakaan yang terjadi di laut bisa kami tangani dan korban berhasil kami selamatkan,” Terangnya.

Selain itu moh. Saleh juga memaparkan dalam melakukan penyelamatan terhadap korban kecelakaan laut Alur laut Kapal menjadi tantangan tersulit, hal ini karena Alur atau jalur kapal keluar dari dermaga Penagi ke area pencarian agak dangkal.

Baca Juga :   Rayakan Kemerdekaan RI, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Stifar RiauTurut Ikuti Upacara Bendera

Lanjutnya, selain kecelakaan laut SAR juga melakukan penyelamatan terhadap korban kecelakaan pelayaran dan Bencana Alam, berupa banjir dan kebakaran hutan yang selama ini sering terjadi di Natuna. (Dika)

Artikulli paraprakKunjungi Konjen RI Johor Bahru, Huzrin Hood Harapkan Peningkatan Kerjasama
Artikulli tjetërIFJ Minta Gubernur Lampung Hormati Wartawan yang Sedang Jalankan Tugas Profesi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.