Beranda Kepri Bintan Jelang Penutupan Tahun 2022, TNI – Polri dan FKPD Kabupaten Bintan Laksanakan...

Jelang Penutupan Tahun 2022, TNI – Polri dan FKPD Kabupaten Bintan Laksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

0

Putrakepri.com, Bintan- Untuk mengantipasi kejadian bencana alam di Wilayah Kabupaten Bintan, TNI-POLRI, FKPD Kabupaten Bintan beserta unsur lainnya melaksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan pada hari Selasa ( 15/11/2022).

Apel Kesiapan Bencana Alam ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bintan Robby Kurniawan, S.P.W.K., didampingi Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.S.TP, Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag., Dastrad 213/Bintan Letkol Lek Emaloka, perwakilan dari Fasharkan Mentigi Kolonel B. Tri Usodo, pewakilan dari Kejari Bintan Alinaex HSB, S.H beserta peserta Apel.

Baca Juga :   Bupati Cek Kondisi Lahan Parkir RSUD Kabupaten Bintan

Dalam amanatnya Bupati Bintan menyampaikan bahwa Apel Kesiapsiagaan ini bertujuan guna mengecek kesiapan personil, kelengkapan sarana dan prasarana.

” Yang melibatkan unsur terkait yakni BPBD, TNI – Polri, elemen masyrakat dan organisasi kepemudaan serta relawan. karena itu faktor sinergitas ini menjadi kunci yang sangat penting.,” terangnya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Polres Bintan sudah siap menghadapi dan menanggulangi apabila terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, cuaca ekstrem, puting beliung, serta kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :   Dalmasri Apresiasi Bakti TNI Untuk Masyarakat

“Yang bisa terjadi sewaktu waktu serta akan selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak pihak terkait didalam penanggulangan bencana alam ini.,”ucapnya.

Berharap dengan adanya apel kesiapan bencana alam ini, pemerintah daerah serta pihak terkait lainnya dapat segera cepat menanggulangi dan dapat meminimalisir terjadinya bencana alam yang disebakan oleh faktor alam maupun faktor non alam.

Tak lupa Kapolres Bintan menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Bintan untuk selalu waspada meghadapi cuaca ekstrem dan Memperhatikan Keselamatan dalam Beraktifitas sehari-hari, apabila ada kejadian Bencana Alam di Daerahnya agar sesegera mungkin menghubungi layanan Call Centre Polres Bintan dengan Nomor 110 sehingga dengan cepat kami akan memberikan bantuan,” tutup AKBP Tidar Wulung Dahono.(*)

Artikulli paraprakMaman Kalapas Umum Kelas II A Tanjungpinang, Siap Melanjutkan Kinerja Kalapas Sebelumnya
Artikulli tjetërPolres Bintan Berhasil Menangkap Narapidana yang Melarikan Diri Dari Rutan Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.