Beranda Kepri Gubernur Ansar Terima Kunjungan 27 Dosen Seskoal

Gubernur Ansar Terima Kunjungan 27 Dosen Seskoal

0
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Bersama Dosen Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) di Gedung Daerah, Tanjungpinang,

PutraKepri.com, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menerima kunjungan dosen Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (04/01). Kunjungan 27 personel dosen Seskoal tersebut dipimpin oleh Kakordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto dan didampingi Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani.

Salah satu yang menjadi perhatian dari akademisi di Seskoal terhadap Kepri adalah keberadaan area labuh jangkar yang ada di perairan Kepri.

Enam area labuh jangkar di Kepri diperkirakan bisa mendatangkan pendapatan bagi negara mencapai Rp 6 triliun. Namun, masih banyak kapal-kapal asing yang melego jangkarnya di luar area yang ditentukan atau melego jangkar di Singapura atau Malaysia.

Baca Juga :   Ghuan Seng Mafia Tanah Akan Segera Menghuni Bui

Gubernur Ansar mengakui dengan letaknya yang strategis memang menjadikan Provinsi Kepri kerap mengalami potensi gangguan keamanan yang mengancam kedaulatan negara. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepri selalu berkoordinasi dengan Forkopimda Kepri terutama jajaran TNI dan Polri untuk mengamankan wilayah Kepri.

“Kami mengapresiasi kunjungan Seskoal ke Kepri, artinya studi komprehensif telah dilakukan dengan melibatkan Seskoal untuk keamanan di Kepri terutama untuk memaksimalkan potensi labuh jangkar yang ada di perairan Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Laksamana Pertama TNI Judijanto menjelaskan kedatangan Seskoal ke Provinsi Kepri sebab Kepri menjadi salah satu kawasan yang sering dijadikan studi kasus oleh pengajar dan perwira TNI AL yang menempuh pendidikan di Seskoal.

Baca Juga :   Gubernur Ingin Masyarakat Menikmati Sembako Murah

Letak provinsi Kepri yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga dan terletak di salah satu jalur pelayaran dunia yaitu Selat Malaka membuat Provinsi Kepri menjadi kawasan dengan kondisi keamanan yang beragam sekaligus menyimpan potensi perekonomian yang besar.

“Kita ketahui bersama wilayah kita, sumber daya kita di maritim ini sangat-sangat luar biasa, peluang ada disini, perdagangan di laut ada disini, dan yang paling penting bagaimana kita bisa memiliki kedaulatan di negara ini,” katanya.

Turut mendampingi Gubernur Ansar yaitu Kepala Barenlitbang Kepri Andri Rizal, Kepala Diskominfo Kepri Hasan, Plt. Kepala Kesbangpol Kepri Said Sudrajat, dan Tim Percepatan Pembangunan Suyono Saeran dan Basarudin Idris. (Pk/jlu)

Artikulli paraprakGubernur Ansar Resmikan Jalan di Pulau Pangkil dan Mantang di Penghujung Tahun
Artikulli tjetërGubernur Ansar Serahkan DPA ke SKPD se Kepri,  Instruksikan Segera Jalankan APBD 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.