Gubernur Ansar Paparkan Program Strategis di Hadapan Masyarakat Belian, Batam

Kepri, Tanjungpinang83 Dilihat

Putrakepri.com, Batam – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan, berbagai capaian pembangunan dan program strategis yang digesa Pemprov Kepri, hendaknya tersebar luas sampai seluruh lapisan masyarakat.

“Program-program tersebut memang kita persembahkan untuk masyarakat. Agar bapak ibu semua bisa memanfaatkannya dengan maksimal” kata Gubernur Ansar saat bersilaturahmi dengan masyarakat Perumahan Kampung Tua, Belian, Batam, Minggu (9/6) malam.

Gubernur Ansar sebelumnya menyatakan terus menggesa silaturahmi dengan masyarakat, selain untuk menyebarluaskan program strategis tersebut, juga untuk mempererat kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat karena seperti yang selalu ia sampaikan, tidak ada warga kelas 1 maupun kelas 2.

“Malam ini kami bahagia rasanya bisa berjumpa dengan bapak ibu warga masyarakat Kampung Belian. mudah-mudahan pertemuan kita di berkah oleh Allah SWT” katanya.

Gubernur mengawali paparannya dengan menjelaskan program di bidang kesehatan, di mana Gubernur Ansar baru saja meresmikan Griya Flamboyan pada Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud, Tanjung Uban.

“Diresmikannya RSJKO ini, upaya kita memudahkan masyarakat, yang selama ini berobat ke Pekanbaru, tapi kita tetap berharap kamar-kamarnya kosong, artinya masyarakat Kepri sehat semua” ucapnya.

Dalam upaya menjaga kesehatan mental masyarakat, Gubernur Ansar juga mengajak masyarkat bersama-sama saling menjaga, peduli kepada tetangga yang sedang salam kesusahan.

“Pemprov Kepri juga sudah 3 tahun menugaskan ustaz-ustaz di pulau-pulau terpencil, untuk menjaga optimisme masyarakat serta menjaga toleransi dan moderasi beragama” kata Gubernur.

Tak lupa, program strategis yang sangat diunggulkan Gubernur Ansar, yakni Rumah Singgah di Batam dan Jakarta. Diperuntukkan untuk warga Kepri yang ingin berobat.

Gubernur Ansar juga mengungkapkan bahwa mulai bukan juli atau tahun ajaran baru, akan menggratiskan SPP untuk SMA, SMK dan SLB sesuai kewenangan Pemprov. Kemudian pembangunan gedung sekolah baru di Batam serta bantuan transportasi bagi siswa.

“Kita juga telah bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang, akan kita sekolahkan guru-guru untuk S2 dan S3 karna guru adalah orang yang paling bertanggung jawab untuk masyarakat kedepannya” tutupnya. (Pk/ca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *