Beranda Kepri Bintan DPRD Bintan Menggelar Rapat Pripurna Pembahasan Dua Ranperda Menjadi Perda

DPRD Bintan Menggelar Rapat Pripurna Pembahasan Dua Ranperda Menjadi Perda

0

Putrakepri.com,  Bintan – Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, bersama Pemkab  Bintan Menggelar Rapat Paripurna dalam pembahasan 2 Ranperda tentang penetapan hari jadi Kabupaten Bintan, dan Penyelenggaraan penanganan bencana, Rabu 9 Maret 2022 di ruang rapat paripurna DPRD Bintan.

Sidang di pimpin Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dihadiri anggota Fraksi-fraksi di DPRD Bintan dan tamu undangan, sidang terbuka untuk umum.

Juru bicara dari fraksi Demokrat Bani Suparti saat memberikan pandangan umum mengatakan secara geografis wilayah Bintan merupakan daerah yang memungkinkan terjadinya bencana, baik dari faktor alam maupun disebabkan oleh manusia yang bisa menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :   Junjung Tinggi Sportivitas
Anggota DPRD Kabupaten Bintan mengikuti rapat paripurna penyampaian Ranperda Hari Jadi Kabupaten Bintan. F- IstimewaHumas DPRD Bintan

“Penanganan penanggulangan bencana selama ini belum sepenuhnya maksimal, kurangnya kesigapan steakholder dalam penanganan bencana sehingga selalu tergagap apabila bencana itu datang,”terangnya.

Lanjutnya untuk mengantisipasi dan mengurangi resiko bencana maupun pasca bencana diperlukan penanganan secara sistematis terencana dan terkoordinasi.

Harapan partai Demokrat kepada pemerintah Daerah agar masyarakat dan steakholder diberikan uji coba dan dilatih terus menerus dalam waktu yang lama agar mereka mempunyai pengalaman dan pembiasaan.

Setelah pandangan Fraksi dari partai Demokrat, dilanjutkan dengan Juru bicara Fraksi Golkar Aisyah, Dari partai Nasdem Mirwan, dari partai PKS yang di bacakan oleh Zakirman, dari fraksi partai gabungan dibacakan oleh Siti Mariyani.

Baca Juga :   Nurdin Minta Perlakuan Khusus Soal Pembagian Keuangan Daerah Kepulauan
Anggota DPRD Kabupaten Bintan mengikuti rapat paripurna penyampaian Ranperda Hari Jadi Kabupaten Bintan. F- IstimewaHumas DPRD Bintan

Dari hasil penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda  penetapan  hari jadi kabupaten Bintan dan Penyelenggaraan penanggulangan bencana seluruh fraksi yang hadir menyambut baik dan berjanji akan membahasnya ke pembahasan yang lebih lanjut, sehingga menjadi Perda.

Usai penyampaian pandangan Fraksi-fraksi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan tanggapan terkait Ranperda yang diusulkan.

Roby Kurniawan mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada fraksi-fraksi yang sudah memberikan saran dan masukan terhadap ranperda hari jadi kabupaten Bintan dan Penyelenggaraan penanggulangan bencana, semoga dengan ditetapkannya perda hari jadi kabupaten Bintan, seluruh masyarakat kabupaten Bintan akan memiliki rasa cinta terhadap kabupaten Bintan.

Baca Juga :   Reuni Akbar SPG-SGA Tanjungpinang 2022, Gubernur Ansar Kukuhkan Pengurus Perkumpulan Alumni

“Hari jadi merupakan sebuah momentum yang akan dikenang oleh masyarakat, semoga dengan hari jadi ini dapat meningkatkan karya dan motivasi generasi muda daerah terutama dunia pendidikan dasar Dan menengah,”tutupnya.(Dd)

Anggota DPRD Kabupaten Bintan mengikuti rapat paripurna penyampaian Ranperda Hari Jadi Kabupaten Bintan. F- IstimewaHumas DPRD Bintan

 

Mirwan menyerahkan pandangan umum kepada pimpinan DPRD Bintan. F- IstimewaHumas DPRD Bintan

 

Siti Maryani dari Fraksi PDIP menyampaikan pandangan umum. F- IstimewaHumas DPRD Bintan
Zakirman menyerahkan pandangan umum. F- IstimewaHumas DPRD Bintan
Wakil Ketua DPRD Bintan Fiven Sumanti menerima draf Ranperda Hari Jadi Kabupaten Bintan dan Ranperda Penanggulang Bencana Daerah dari Plt Bupati Bintan. F- IstimewaHumas DPRD Bintan
Artikulli paraprakNostalgia Saat Menghadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Almukminin, Gubernur Ansar Teringat Masa Kecilnya Saya Aktif di Masjid Ini
Artikulli tjetërKasus Dugaan Palsu Ijazah Paket Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Kini Tingkat Lidik Periksa Ahli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.