Beranda Kepri Batam Diskominfo Kepri Terima Kunker Komisi I DPRD Sumsel,  Bahas Mekanisme Pengelolaan Publikasi

Diskominfo Kepri Terima Kunker Komisi I DPRD Sumsel,  Bahas Mekanisme Pengelolaan Publikasi

0
Sekretaris Dinas Aludin Andi beserta jajaran mewakili ketua Diskominfo dalam menerima kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan.

Putrakepri.com, Batam – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau, Hasan, diwakili Sekretaris Dinas Aludin Andi beserta jajaran menerima kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan di Graha Kepri, Batam, Kamis (05/01).

Rombongan kunker sebanyak 13 orang dipimpin oleh Ketua Komisi Antoni Yuzar dan Wakil Ketua Komisi A. Syarnubi. Pertemuan tersebut digelar dalam rangka pendalaman informasi terkait dengan publikasi kegiatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau oleh Komisi I DPRD Sumsel.

Sekretaris Diskominfo Kepri, Aludin Andi dalam paparannya menyampaikan pengelolaan publikasi Pemprov Kepri menjadi tugas dan tanggung jawab Bidang Komunikasi dan Kehumasan pada Diskominfo Kepri.

Baca Juga :   Bazar Imlek Ramai, Wagub Yakin Berdampak Pada Perekonomian

“Mulai dari pengumpulan dan mengolah bahan hingga menyebarluaskan hasil produksi bahan publikasi kepada masyarakat luas, melaksanakan tugas seperti menyiapkan, merumuskan dan melaksanakan segala bentuk kebijakan pimpinan dalam bentuk informasi guna disebarluaskan kepada masyarakat. Hingga menjalin kerjasama dengan media massa sebagai media partner Pemerintah guna mendiseminasikan informasi seluas-luasnya” ujar Andi.

Kemudian Andi menjelaskan, ada 3 kategori media yang bekerja sama dengan Pemprov Kepri, yakni Media Cetak, Media Siber atau Online, dan Media Elektronik.

“Tahun lalu, sebanyak 231 media baik cetak, online, dan elektronik menjalin kerja sama publikasi dengan Pemprov Kepri melalui Diskominfo. 189 media online, 31 media cetak, dan 11 media elektronik” jelasnya.

Baca Juga :   Ada Pasar Murah 4 Mei Mendatang, Boleh Belanja Tanpa Kupon

Andi menambahkan, untuk tahun anggaran 2023, Diskominfo Kepri akan segera mensosialisasikan aplikasi untuk mempermudah dalam pelayanan kerja sama media, yakni Sistem Informasi Layanan Hubungan Media (SiLADA).

“Nantinya, pendaftaran media, proses verifikasi dan pengumuman tentang kerja sama media akan dilaksanakan secara online melalui SiLADA Kepri” ungkap Andi.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuzar mengapresiasi Diskominfo Kepri yang bersedia bertukar informasi dalam rangka meningkatkan layanan publikasi.

Satu hal yang digaris bawahi Antoni yakni kewajiban media untuk menyertakan NPWP Perusahaan di Kepri sebagai salah satu syarat kerja sama media dengan membawa semangat APBD.

Baca Juga :   Upaya Peningkatan Kemampuan Wartawan Kepri, BP Batam Gelar UKW Bersama PWI Provinsi Kepri

“Saya sepakat dengan syarat tersebut. Nantinya berdampak pada bertambahnya Pendapatan Asli Daerah” katanya (Pk/ron)

Artikulli paraprakGubernur Ansar Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kepri tahun 2022 dan tahun baru 2023
Artikulli tjetërGubernur Ansar Minta Menteri KKP Menetapkan 6 Pelabuhan Perikanan di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.