Beranda Kepri Bina Siswa, Tingkatkan Akhlak Generasi Muda

Bina Siswa, Tingkatkan Akhlak Generasi Muda

0

PutraKepri.com, TANJUNGPINANG –Gubernur H Nurdin Basirun meminta kepada para majelis guru agar dapat membina para siswa dan siswi untuk meningkatkan kualitas akhlak. Kemampuan dan keahlian pelajar dapat tersalurkan dengan sempurna jika akhlak yang dimiliki tertanam dengan baik dan maksimal.

“Generasi muda yang berdaya saing dan mampu menghadapi masa depan adalah generasi yang kokoh akhlaknya,” ujar Nurdin saat menjadi Pembina Upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang di Jl. Raja Ali Haji, Km.4, Tanjungpinang, Senin (15/10).

Baca Juga :   Aksi Balap Liar Para Remaja di Subuh Hari, Meresahkan Warga

Apalagi sekolah yang berbasis Madrasah, yang memiliki fokus ajar lebih banyak mengedepankan keagamaan, Nurdin yakin para generasi muda memiliki bekal yang baik untuk menghadapi masa depan.

“Ayo adik-adik raih masa depan gemilang, jadilah kebanggaan orang tua, bangsa dan negara,” lanjut Nurdin.

Kepada para pelajar juga Nurdin berpesan, agar dalam proses belajar dapat diikuti dengan baik. Kerjakan segala tugas dan tanggungjawab dengan maksimal, patuhi guru serta sayangi orang tua.

“Biasakan diri patuh terhadap tunjuk ajar para guru, sayangi dan hormati mereka,” pesan Nurdin.

Baca Juga :   Kacab BNI : Prinsip Kehati-hatian Standar Pelayanan Perbankan

Menegakan Kedisiplinan, kata Nurdin, juga penting. Upacara merupakan salah satu pembinaan yang tepat untuk menanamkan hal itu. Sejak usia dini jika diterapkan secara konsisten akan membawa dampak disiplin disegi-segi lainnya di masa depan.

“Jaminan bagi orang yang sukses salah satunya adalah orang yang disiplin,” tutup Nurdin.

Sebelum upacara berakhir, Nurdin meminta kepada sejumlah pelajar yang berani untuk maju ke depan. Seperti biasa Nurdin menghadiahkan sepeda bagi para siswa dan siswi yang mampu menjawab beberapa kuis dari Gubernur.

Baca Juga :   Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto Resmikan Ruang Fitnes Wira Pratama

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Biro Humprohub Nilwan beserta majelis Guru MAN Tanjungpinang.(PK/HMS)

Artikulli paraprakBangun Daerah dengan Invoasi dan Semangat Kesatuan
Artikulli tjetërLebih Rp1 Miliar dari Kepri untuk Palu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.