Beranda Kepri Bintan Bhabinkamtibmas Polres Bintan Lakukan Pengawalan Penyaluran BLT, Guna Tepat Sasaran

Bhabinkamtibmas Polres Bintan Lakukan Pengawalan Penyaluran BLT, Guna Tepat Sasaran

0

Putrakepri.com, Bintan– Untuk memastikan bantuan pemerintah sampai kepada masyarakat yang berhak menerima, Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Senin (28/11/2022).

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.si melalui Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan bahwa pemerintah telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat, yaitu Bantuan Langsung Tunai BBM, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk diserahkan langsung kepada masyarakat.

Baca Juga :   Jokowi Berharap Vaksinasi di Bintan Segera Teratasi

“Setiap penyaluran bantuan pemerintah tersebut dilakukan pengawalan oleh Bhabinkamtibmas dimasing-masing wilayahnya, yang hari ini penyaluran BLT tersebut dilaksanakan untuk masyarakat kelurahan Kawal yang di Balai pertemuan Kelurahan Kawal, Masyarakat Desa Gunung Kijang dilaksanakan di Balai Desa Gunung Kijang, Kemudian untuk masyarakat desa Ekang Enculai dilaksanakan pendistribusian di gedung Balai Pertemuan Desa Ekang Enculai,” terang AKBP Tidar Wulung Dahono.

Keseluruhan penyaluran bantuan pemerintah tersebut dilakukan pengawalan oleh Bhabinkamtibmas kami, walaupun pelaksanaan penyaluran bantuan dilakukan di luar pulau Bintan Bhabinkamtibmas juga melakukan pengawalan, tak hanya penyaluran yang dilaksanakan dikantor desa atau kelurahan, Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan pendistribusian BLT tersebut hingga kerumah masyarakat.

Baca Juga :   Peduli Warga, Kodim 0315 Bintan Bagikan 1000 Paket Sembako

“Kepada aparat yang telah ditugaskan untuk melakukan penyaluran bantuan pemerintah tersebut agar benar-benar didistribusikan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sehingga bantuan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga akan terwujud bantuan pemerintah tepat sasaran,” himbau Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H.(*)

 

Artikulli paraprakUMP Kepri Tahun 2023 Ditetapkan Sebesar Rp 3.279 Juta
Artikulli tjetërTahanan Polresta Tanjungpinang Dapat Makanan Tambahan dari Warung Berkah Akhirat Polsek KKP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.