Aunur Rafiq Meresmikan Pemakaian Ruang Tunggu Pelabuhan Tanjungbatu Kundur

Karimun, Kepri24 Dilihat

Putrakepri.com, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pemakaian ruang tunggu pelabuhan Tanjungbatu Kundur Kabupaten Karimun Senin (16/10/2023).

Usai peresmian Rafiq mengatakan dengan diresmikan pemakaian ruang tunggu pelabuhan Tanjungbatu semoga bisa dimanfaat dengan baik oleh masyarakat Kepulauan Kundur, ujar Rafiq.

Ruang tunggu untuk penumpang antar pulau sambung Rafiq sebelumnya pengelolaannya dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, namun seiring berjalannya waktu Tahun 2021 pengelolaannya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Karimun, ujar Rafiq.

Lebih jauh Rafiq menyebutkan karena di Karimun sudah ada Badan Usaha Pelabuhan (BUP), pengelolaannya akan dikelola oleh BUP Karimun yang ada di Kundur, ujar Rafiq.

Rafiq juga berpesan kepada BUP untuk menjaga, mengelola, ruang tunggu pelabuhan tersebut dengan baik, semoga masyarakat Kepulauan Kundur merasa aman dan nyaman, harap Rafiq.

Arus penumpang di pelabuhan Tanjungbatu sambung Rafiq berkisar 300 – 400 orang, angkat tersebut lumayan besar, maka sangat perlu di dukung sarana dan prasarana yang ada, ujar Rafiq.

Sementara salah seorang penumpang tujuan Batam Zulkarnain (54) menyambut baik diresmikannya ruang tunggu pelabuhan Tanjungbatu, Alhamdulillah sangat nyaman dan besar, sehingga tidak berdesak-desakan, ujar Zulkarnain.

Tampak hadir persemian ruang tunggu tersebut Kepala Dinas Perhubungan Karimun Afrian, Dirut BUP Yuwuno, Kacabjari Kundur Charles Hutabarat, KSOP, Camat Kundur, Camat Ungar, Danramil 03 Kundur, perwakilan Polsek Kundur dan sejumlah undangan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *