ASISTEN I PEMKO TANJUNGPINANG BUKA PELATIHAN MANAJEMEN ORGANISASI BKMT

Kepri, Tanjungpinang25 Dilihat

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Kecamatan Tanjungpinang Barat menggelar pelatihan manajemen organisasi bagi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kecamatan Tanjungpinang Barat yang dilaksanakan di Aula Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Rabu (6/12/2023).

Kegiatan dilaksanakan selama sehari ini dibuka langsung oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang Muhammad Yatim. Pelatihan juga disejalankan dengan pengukuhan pengurus BKMT Kecamatan Tanjungpinang Barat

Dalam sambutannya, Asisten I menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Tanjungpinang Barat karena sukses menyelenggarakan kegiatan ini. “Saya juga memberikan apresiasi kepada panitia, peserta yang telah berpartisipasi dari persiapan hingga selesai kegiatan ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, manajemen adalah proses proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan terhadap sumber daya yang dimiliki organisasi atau lembaga. Sumber daya ini bisa berupa tenaga kerja, keuangan, sumber daya alam pengetahuan dan lainnya.

Menurutnya, tujuan utama adanya manajemen adalah mencapai tujuan yang disasar organisasi dengan cara efektif dan efesien.

Adanya manajemen, lanjutnya, bisa membantu organisasi atau lembaga dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Manajemen berperan untuk melaksanakan tahapan atau fungsi manajemen dalam sebuah organisasi.

“Jika manajemen organisasinya baik, maka tujuan organisasi atau lembaga bisa tercapai. Manajemen juga turut berperan dalam menentukan kegiatan atau langkah apa saja yang dianggap efesien dan efektif untuk kemajuan bersama,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi pengurus BKMT. Dia berharap peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini ke dalam organisasi BKMT.

Selain itu, Asisten I juga mengucapkan selamat kepada pengurus BKMT Kecamatan Tanjungpinang Barat yang baru dilantik. “Semoga terus dapat melakukan yang terbaik untuk organisasi dan masyarakat Kota Tanjungpinang,” imbuhnya. (Pk/Dinas Kominfo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *