Ketua Perkumpulan Marga Zhang Indonesia Melantik Pengurus Perkumpulan Di Gedung PSMTI Dabo Singkep

Uncategorized36 Dilihat

Putrakepri.com, Lingga – Pjs. Bupati Lingga diwakili Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lingga Drs. Zainal Abidin, M.Pd, menghadiri Pelantikan Pengurus Perkumpulan Marga Zhang Singkep Indonesia Periode 3 masa jabatan 2024-2028, Sabtu (28/9/2024) malam.

Atraksi barongsai turut menyambut kedatangan para tamu undangan pada acara yang dilaksanakan di Gedung Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

“Selamat datang di negeri bunda tanah melayu. Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua, pengurus dan jajaran marga zhang yang telah dilantik untuk masa jabatan periode 2024 hingga 2028.” kata Zainal Abidin dalam sambutannya.

Pihaknya berharap para pengurus yang sudah dilantik dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung pembangunan di kabupaten lingga.

Sebagai informasi, Marga Zhang dalam ejaan Latin Hokkian yaitu Thio atau Tio dan dalam ejaan lain yaitu Chang atau Tjong, merupakan marga terbesar ketiga di daratan Tiongkok dan menempati urutan ke-24 dalam buku Ratusan Marga Tionghoa (Bai Jia Xing).

Kegiatan yang disejalankan dengan Peresmian Gedung Leluhur Marga Zhang Singkep tersebut di lantik langsung oleh Ketua Perkumpulan Marga Zhang Indonesia Hendra Yan Chandra. Adapun kepemimpinan Marga Zhang Singkep Periode III (tahun 2024 – 2028) dipercayakan kepada RUDI sebagai Ketua Perhimpunan Marga Zhang Singkep, Total dihadiri sebanyak 100 orang tamu yang berasal dari dalam negeri maupun dari negeri jiran Malaysia.

“Gedung yang kami bangun ini, merupakan bangunan lama yang dibangun oleh donatur-donatur untuk mewadahi perkumpulan, khususnya marga zhang dari generasi kegenerasi.” ungkap Kurnia Fensury yang juga sebagai Ketua Panitia.

Lebih lanjut, Yung yung (sapaan akrabnya) mengharapkan agar gedung yang telah dibangun tersebut, dapat mewadai segala kegiatan sesama marga maupun antar warga hingga kegenerasi berikutnya. Untuk selalu bekerja sama, sebagai wujud kekompakan dan kekeluargaan marga Zhang yang ada di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Turut hadir, , Kapolres Lingga AKBP. Apri Fajar Hermanto, S. I. K., Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan Mokhamad Afandi, M.Tr.Opsla., CTMP., Perwakilan Kajari Lingga, Camat Singkep Agustiar dan tamu undangan yang hadir.(pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *