Pimpin Rapat OPD, PJ WAKO Andri Arahkan Pimpinan OPD Laksanakan Inovasi Program Dan Kebijakan

Kepri, Tanjungpinang209 Dilihat

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Rutin Kepala OPD bulan Juni. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Andri, didampingi Sekretaris Daerah Zulhidayat, pada Selasa (11/6) bertempat di Ruang Rapat lantai III, Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Rapat OPD ini merupakan yang pertama dipimpin oleh Pj Wako Andri di dalam kepemimpinannya. Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang menjelaskan perkembangan dan realisasi program yang telah dicapai dalam rapat tersebut.

Dalam arahannya, Pj Wako Andri menjelaskan bahwa di masa kepemimpinannya sebagai Penjabat Wali Kota ia akan Fokus pada penyelenggaraan Pemilukada Serentak tahun 2024. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo melalui Mendagri, Penjabat Wali Kota juga ditugaskan untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan, penanganan stunting dan pengendalian inflasi daerah.

“Berkaitan Pemilukada 2024, persiapan dan perencanaan tentu sudah dilakukan. Berkaca pada penyelenggaran pilpres dan pileg yang lalu Pemko sudah melaksanakan dengan baik. Kerja baik tersebut mari kita tingkatkan”, ujar Andri.

Pj Wako Andri juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Pemerintah di Kota Tanjungpinang untuk menjaga netralitas sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

Dari hasil pemaparan realisasi capaian pelaksanaan program, Pj Wako Andri meminta agar setiap pimpinan OPD dapat melakukan inovasi dalam bekerja sehingga program yang telah direncanakan dapat berjalan efektif dan efisien.

“Salah satu inovasi yang akan kita laksanakan adalah Food Security. Program ini merupakan Pilot Project Kantin Sehat untuk Sekolah yang nantinya akan dilaksanakan dengan kolaborasi Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan”, tambahnya.

Untuk pengendalian Inflasi, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga akan kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah yang diadakan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Sekretaris Daerah Zulhidayat, diakhir rapat turut memberikan arahan kepada setiap pimpinan OPD agar dapat menjalankan program di tiap-tiap dinasnya dengan cermat dan juga mengingatkan agar tetap mendisiplinkan pegawai dalam bekerja. (Pk/Dinas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *