Gubernur Ansar Ahmad Salurkan Bantuan Senilai Rp523,2 Juta di Kecamatan Pancur, Kabupaten Lingga

Kepri, Lingga159 Dilihat

Putrakepri.com, Lingga – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga yang disejalankan dengan silaturahmi bersama masyarakat serta penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Kunjungan kali ini dilanjutkan di Kecamatan Pancur, Lingga Utara, dengan penyerahan bantuan yang totalnya mencapai Rp523,2 juta.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Lapangan Volly Senanggai Pancur, Kecamatan Pancur, Kabupaten Lingga, Rabu (17/7).

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung pembangunan infrastruktur dan layanan publik di berbagai sektor penting, mulai dari keagamaan, pendidikan hingga kesejahteraan sosial.

“Bantuan ini diharapkan dapat membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup,” kata Gubernur Ansar.

Total bantuan yang diberikan meliputi, bantuan Rumah Ibadah senilai Rp280 juta, dengan rincian Masjid Nurul Ikhsan, Desa Rantau Panjang Rp70 Juta, Masjid Al-Falah, Kelurahan Pancur Rp50 Juta, TPA An-Nur, Desa Resun Pesisir Rp80 Juta, Majelis Taklim Al-Hikmah, Senanggai Rp30 Juta dan Masjid Nurul Hidayah, Teregeh, Sekanah Rp50 Juta. Insentif Keagamaan juga diserahkan dengan total Rp14,4 juta untuk 12 penerima, masing-masing menerima Rp1,2 juta.

Pada bidang pendidikan Gubernur Ansar juga memberikan Bantuan Transportasi Laut Siswa SMAN 1 Lingga Utara untuk 59 Siswa senilai Rp43,1 Juta dan Bantuan Transportasi Darat Siswa SMAN 1 Lingga Utara untuk 118 Siswa senilai Rp26,5 Juta. Insentif Guru Paud, RA dan TK untuk 3 orang penerima, masing-masing menerima Rp1,2 juta dengan total Rp3,6 juta.

Bantuan luran BPJS Ketenagakerjaan bagi Masyarakat Kelautan dan Perikanan total 100 orang menerima bantuan tersebut senilai Rp20,1 juta. Untuk para nelayan Pancur juga diserahkan Jaring Keramba Tancap dengan 23 orang nelayan senilai Rp95,9 juta. Serta, Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga 53 Penerima.

Selain itu, Gubernur Ansar juga memberikan insentif kepada lembaga dan masyarakat setempat, meliputi 1 Lurah dengan bantuan Rp3 juta dan 1 LPM dengan bantuan Rp5 juta. Selain itu, 8 RT menerima bantuan sebesar Rp12 juta, 4 RW menerima Rp6 juta dan 2 Posyandu mendapatkan bantuan Rp10 juta. Insentif juga diberikan kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) dengan total Rp3,6 juta untuk 3 orang.

Tidak hanya itu, bantuan Subsidi Margin 0% untuk 2 UMKM, bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) untuk 7 penerima senilai Rp18,5 juta dan satu paket alat olahraga guna mendorong aktivitas fisik dan kesehatan masyarakat juga turut disalurkan.

Gubernur Ansar menutup sambutannya dengan menyampaikan harapannya agar semua bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga Kepulauan Riau.

“Semoga bantuan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kita semua bisa bersama-sama membangun Kepulauan Riau menjadi lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (Pk/Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *