Rupbasan Kelas II Tanjungpinang Meraih Prestasi Gemilang dalam Pengelolaan Anggaran di Kepulauan Riau

Putrakepri.com, Dompak, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) kelas II  Tanjungpinang berhasil meraih prestasi luar biasa dengan menduduki peringkat 2 dalam penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2023 di tingkat wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Rabu 31 Januari 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau. Dalam sambutannya kepala kantor wilayah Direktorak Jendral Perbendaharaan (DJPB) Indra Soeparjanto, memberikan penyampaian yang informatif terkait pengelolaan anggaran dan pertanggung jawaban.

Dalam penyampaiannya, Indra Soeparjanto menekankan pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan anggaran sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Ia menyampaikan langkah-langkah konkret yang telah diambil untuk memastikan setiap dana yang digunakan sesuai dengan tujuan dan manfaatnya.

“Pengelolaan anggaran yang baik adalah kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan publik yang bermutu. Kami terus meningkatkan sistem pengawasan dan evaluasi untuk memastikan setiap rupiah anggaran digunakan secara efisien dan sesuai peruntukannya,” ujar Indra Soeparjanto.

Dalam bagian pertanggung jawaban, Kepala Kantor harus sudah siap memberikan  pertanggungjawaban  menyeluruh mengenai pencapaian dan tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan anggaran

Indra Soeparjanto juga mengatakan ini tidak hanya menjadi informasi namun setiap apa yang  saya sampaikan harus siap kita realisasikan bersama dan ini juga sebagai bentuk komitmen kita  dalam menjalankan tugas dengan integritas dan akuntabilitas yang tinggi

“Prestasi ini bukan hanya mencerminkan keunggulan dalam aspek pendidikan transparansi, namun juga dalam pengelolaan anggaran. Rupbasan kelas II Tanjungpinang menunjukkan komitmen serius dalam pengelolaan dana untuk memberikan pelayanan yang berkualitas.

Kepala Rupbasan kelas II Tanjungpinang Boy Hendri juga, menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini, “Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan sinergi antara semua pihak di Rupbasan kelas II Tanjungpinang. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang  terbaik dan berkualitas sekaligus menjalankan pengelolaan anggaran yang efektif.

“Prestasi dalam Indikator Kinerja Pengelolaan Anggaran (IKPA) tidak hanya menjadi pencapaian untuk Rupbasan kelas II, tetapi juga menegaskan bahwa transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran dapat menciptakan dampak positif terhadap pelayanan publik. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi teman-teman yang lain, menjadi penyemangat tim yang bekerja dengan sepenuh hati dan terus lebih baik lagi, terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan anggaran.

Kegiatan dihadiri 39 Kuasa pengguna Anggaran satuan kerja mitra kerja di lingkupDirektorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Kepulauan riau,”Tutup Boy Hendri.(PK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *