Beranda Kepri Tanjungpinang DP3APM Kota Tanjungpinang Menggelar Jambore Anak Sholeh

DP3APM Kota Tanjungpinang Menggelar Jambore Anak Sholeh

0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, menggelar jambore
forum anak kecamatan dan kelurahan di Pamedan, Sabtu (29/5/22)

“Alhamdulillah, jambore sebagai wadah fasilitasi kreatifitas anak tingkat Kota Tanjungpinang telah dapat dilaksanakan dengan baik, ” ungkap Kepala Dinas DP3APM Kota Tanjungpinang Rustam.

Acara berlangsung sangat meriah dan diawali dengan defile drumband TK Pembina dan SMP Negeri 2, diikuti para peserta lomba, perwakilan forum anak kecamatan dan kelurahan.

“Jambore diikuti oleh 566 anak usia di bawah 18 tahun dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, SIP dan dihadiri Ketua DPRD Hj Yuniarni Pustokoweni, SH, para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang, pimpinan dunia usaha yang tergabung dalam Asosiasi perusahaan sahabat anak (APSAI), para kepala sekolah , Kelompok Bermain, TK/RA, SD dan SMP, dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Baca Juga :   Untuk TPQ, Nurdin Langsung Beraksi

Terdapat 6 jenis lomba yang diadakan meliputi Lomba Yel Yel, Lomba Baca Puisi, Lomba Baca Gurindam, Lomba Ceramah Agama, Lomba Marawis dan Lomba Mewarnai Kelompok Bermain dan TK.

“Peserta cilik sebagian besar didampingi tidak hanya oleh para orang tua dan guru pembimbing tetapi bahkan kakak dan adik, paman dan kakek/nenek menambah suasana semakin meriah,” tambahnya.

Dengan adanya jambore ini diharapkan dapat mengembangkan silaturahmi dan interaksi sosial anak, membangun kreatifitas dan inovasi anak yang selama pandemi berlangsung sekitar 2 tahun lebih sedikit terbatasi.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Danlantamal IV Pimpin Apel Gabungan

Walikota menyempatkan mengajak menyanyi dan menari anak anak TK dan seluruh peserta dengan lagu Bintang Kecil dan 2 P ( Pelopor dan Pelapor), mengajukan pertanyaan dan membagi doorprize kepada seluruh peserta cilik.

“Melihat antusiasme pesert dan para orang tua, Walikota berkomitmen untuk melaksanakan acara serupa pada tahun tahun berikutnya,” pungkasnya.(Joen)

Artikulli paraprakWahyu Hidayat : Tindak Tegas Bagi WBP Terlibat Narkoba
Artikulli tjetërKapolres Bintan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Kompol Agus Martono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.