Beranda Kepri Bintan Wahyu Hidayat : Tindak Tegas Bagi WBP Terlibat Narkoba

Wahyu Hidayat : Tindak Tegas Bagi WBP Terlibat Narkoba

0

Putrakepri.com, Bintan – Keberhasilan pengungkapan yang diduga bandar narkotika dari dalam penjara untuk di edarkan ke daerah Tanjungpinang, hal ini tidak lepas sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Tanjungpinang dengan Polresta Tanjungpinang, Sabtu ( 28/05 ).

Hal itu disampaikan okeg Wahyu Hidayat selaku Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang. Selain itu pihaknya akan terbuka menerima informasi dari Kepolisian apabila diduga ada keterlibatan warga binaan pemasyarakatan terhadap tindak pelaku kejahatan.

Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat akan menindak tegas WBP yang terlibat peredaran narkoba sesuai dengan permenkumham No 06 tahun 2013 tentang tata tertib lembaga pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara dan Permenkumham No 7 tahun 2022 tentang perubahan kedua atas Permenkumham No 3 tahun 2018 tentang syarat dan tatacara pemberian remisi, asimilasi, cuti, mengunjungi keluarga, pembebasan bersyarat,cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bahwa setiap warga binaan yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi tegas berupa tidak diberikan hak-haknya yakni remisi.

Baca Juga :   Dalam Guyuran Hujan Kapolres Bintan Turun Langsung Cek Ke lokasi Warga Korban Banjir

“Lapas tanjungpinang telah melaksanakan deteksi dini dengan pemeriksaan dan penggeledahan dan pertukaran informasi dengan APH lainnya. Terkait kasus yang melibatkan WBP inisial f, telah dilakukan pemeriksaan dan diberikan hukuman disiplin, yang bersangkutan sudah pernah dijatuhi hukuman disiplin pada bulan februari 2022 dan hasil pemeriksaan alat komunikasinya telah diinformasikan kepada Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang,” ungkap Wahyu.

Wahyu menambahkan berbagai upaya dilakukan untuk mendukung program nasional pencegahan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba ( P4GN ) di antaranya deteksi dini ganggu keamanan dan ketertiban dengan melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan serta bersinergi dengan aparat hukum lainnya.

Baca Juga :   Meski Dihantam Badai, Pelayanan Kantor Lurah Tanjunguban Tetap Jalan

“Sinergitas Lapas Tanjungpinang dengan Polresta Tanjungpinang melakukan pertukaran informasi perihal pengungkapan jaringan sindikat narkoba. Jika pada saat penggeledahan ditemukan adanya benda berbahaya kita langsung laporkan ke Pihak Kepolisian agar dilakukan penindakan lebih lanjut,” jelas Wahyu.(joen)

Artikulli paraprakMoeldoko Minta Legalisasi Tanah Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil di Kepri Disegerakan
Artikulli tjetërDP3APM Kota Tanjungpinang Menggelar Jambore Anak Sholeh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.