Beranda Kepri Tanjungpinang Masyarakat Kota Tanjungpinang Terhibur di Acara Harlah ke 3 Kesenian Putra...

Masyarakat Kota Tanjungpinang Terhibur di Acara Harlah ke 3 Kesenian Putra Bhiwara

0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Seluruh Masyarakat Tanjungpinang berbondong-bondong menyaksikan kesenian Jaranan dan Barongan Putra Bhirawa di Halaman Terminal Sei Carang Bintan Center, dan terlihat masyarakat kota Tanjungpinang terhibur, Rabu Malam ( 25/05/22 ).

Pergelaran kesenian ini dalam rangka tasyakuran hari lahir ( Harlah ) ke 3 berdirinya Kesenian Putra Bhirawa. Dalam dua tahun terakhir kesenian ini sempat vakum akibat pandemic covid-19 dan pada malam ini dapat terlaksana kembali.

Sambutan sesepuh dan pendiri Sanggar Seni Putra Bhirawa Winarno S.sn mengatakan dalam rangka malam tasyakuran sanggar seni Putra Bhirawa ke tiga dengan tema Golek Konco Golek Bolo
31 Maret 2019 seiringnya waktu berdirinya sanggar ini sudah eksis di tengah masyarakat, Kesenian jaranan ini berbasis dari Jawa Timur.

Baca Juga :   Kadispora Kepri Mensuport Program PASI Kota Tanjungpinang

“Memasuki tahun 2021 kondisi kita dilanda pandemic covid, oleh karena itu sanggar seni kita dirikan untuk memberikan wadah kepada generasi muda dalam berkreasi kesenian. Seni memiliki etika dalam kepribadian kita, kami harapkan adanya kesenian dapat diterima oleh masyarakat, kami sadar berdirinya kesenian ini dengan kaki sendiri. Untuk itu kami berharap keikutsertaan dan diperhatikan oleh dinas pariwisata dan dukungan masyarakat dalam meningkatkan kesenian Putra Bhirawa,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP yang hadir secara langsung mengungkapkan rasa syukur harlah kesenian Putra Bhirawa dapat terlaksana kembali namun Protokol Kesehatan tetap dilakukan.

Baca Juga :   Honor Guru Non ASN Diharapkan Menjadi Prioritas

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita bisa berkumpul walaupun dalam dua terakhir kita sempat vakum. Namun begitu saya berpesan tetap selalu menggunakan masker mengingat pandemic belum berakhir hingga saat ini. Mudah mudahan kegiatan malam ini Allah memberikan kesehatan dan keridhaan kepada kita semua. Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke tiga kepada Putra Bhirawa mari sama sama kita jemput perubahan yang selama ini ekonomi kita anjlok. Maka dengan dengan adanya kegiatan ini ekonomi kembali bangkit,” pungkas Rahma.

Baca Juga :   APBDP 2018 Disahkan Rp3,54 Triliun

Dilanjutkan dengan berbagai penampilan Jaranan dan Barongan dari anggota kesenian Putra Bhirawa sebagai bentuk menghibur masyarakat dan rasa syukur pada usia ke 3 tahun Putra Bhirawa pada tahun ini.(joen)

Artikulli paraprakGubernur Ansar Lepas JCH BKMT Kota Tanjungpinang
Artikulli tjetërPemprov Kepri Optimis Tuntaskan Pembangunan BTS di Daerah 3T Hingga Akhir Tahun 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.