Beranda Kepri Natuna Kodim 0318 Bantu Salurkan BLT Migor yang di Serbu Warga Anambas

Kodim 0318 Bantu Salurkan BLT Migor yang di Serbu Warga Anambas

0

Putrakepri.com, Anambas-Dalam penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) minyak goreng (Migor) ada beberapa hambatan yang di temukan di lapangan, hambatan itu antara lain aplikasi yang baru mendeteksi adanya penerima bantuan yang ganda dalam satu Kartu Keluarga (KK) artinya satu KK ada yang menerima lebih dari satu KK dan ditemukannya juga ada penerima bantuan sudah mendapatkan bantuan tahun 2021 dari BPUM.

Di samping itu ada juga hambatan alam seperti tempat tinggal penerima bantuan BLT tempat tinggalnya jauh di kepulauan yang memerlukan perjalanan cukup lama serta adanya calon penerima yang berjualan keliling, jualan siang yang jauh dari rumahnya sehingga petugas penyalur dari Kodim 0318/Natuna dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas memerlukan waktu perbaikan data penerima untuk di input lagi sebagai pengganti penerima yang bermasalah didampingi penerima yang datang dari pulau jauh juga perlu ada waktu extra untuk melayaninya, Senin malam (23 /5/ 2022).

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Hadirkan Perpustakaan Keliling Rumah Baca di Sekolah Luar Biasa (SLB)

Secara serentak di 3 Koramil jajaran Anambas yaitu Koramil 02/Tarempa, Koramil 04/Letung, Koramil 07/Palmatak tetap melayani calon penerima bantuan mengingat waktu yang tersedia cukup pendek yaitu 8 hari sedangkan saat ini sudah berjalan 6 hari, waktu efektif untuk penyaluran hanya tinggal 1 hari dan 1 sebagai cadangan.

Penyaluran Bantuan BLT-Minyak Goreng dari pemerintah pusat kepada masyarakat melalui TNI AD tahun 2022 di wilayah Kodim 0318/Natuna berjumlah 4000 penerimaan yang di salurkan oleh Koramil 02/Tarempa. Sebanyak 1.510 penerima , Koramil 04/Letung sebanyak 1.256 penerima dan Koramil 07/Palmatak sebanyak 1.234 penerima. Hal itu disampaikan Komandan kodim 0318/Natuna melalui Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo yang terjun langsung ke tiga Koramil secara bergantian. Dan ikut menyalurkan dana bantuan tersebut.

Baca Juga :   Ade Rai Jadi Narasumber Sosialisasi BPJS kesehatan di Natuna

“Saya sangat berharap agar bantuan BLT minyak goreng betul betul di manfaatkan untuk membatu usahanya dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng bagi para pedagang makanan serta membantu meringankan keluarga bagi pedagang keliling maupun pedagang kaki lima,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Pabung Kodim 0318/Natuna Mayor Arh Th. Prabowo diwilayah Kab Kepulaua Anambas menambahkan Semoga bantuan BLT minyak goreng ini tepat sasaran.

“Dan selesai pada waktu yang telah di tetapkan oleh pusat dan pada hari Rabu 25 Mei 2022 penyaluran bantuan tunai minyak goreng akan berakhir,” tutupnya. (Joen)

Artikulli paraprakRazia Perut Lapar Kegiatan Rutin Bripka Zulhamsyah Selalu Dinanti Warga
Artikulli tjetërWorkshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Lindungi Keluarga Dari Narkoba Dalam Lingkup Terkecil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.