Beranda Kepri Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Adakan Pelatihan Barbershop Bagi WBP

Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Adakan Pelatihan Barbershop Bagi WBP

0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang bekerja sama pihak instansi pemerintah terkait yaitu SMK Negeri 2 Tanjungpinang melaksanakan Pelatihan keterampilan bersertifikat di bidang jasa Barbershop Kepada 25 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (19/05/2022).

Hal ingin bertujuan membentuk WBP agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahannya, memperbaiki diri, tidak mengulangi tindak pidana.

“Juga agar dapat berperan dalam pembangunan, dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat,” Kata Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang melalui KaPLP, Faizal Gerhani Putra.

Baca Juga :   Gowes Sepeda Bersama Semarakan HUT Ke-74 Pomal

Dijelaskannya, pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari jam kerja dengan 2 tenaga pengajar/instruktur dari SMK Negeri 2 Tanjungpinang.

Pelatihan keterampilan Bidang jasa Barbershop ini dilaksanakan dengan tujuan ketika setelah Warga Binaan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Diharapkan keterampilan yang Warga Binaan peroleh dalam pelatihan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupannya di masyarakat dan dapat memanfaatkan keterampilan dari pelatihan yang diberikan untuk menjadi salah satu sumber penghasilan sehari-hari.

“Serta mendukung program Pemerintah dalam mengembangkan ekonomi mikro kreatif masyakarat juga,” Tutupnya. (PK/RD)

Artikulli paraprak2 Tahun Dihentikan, Gubernur Ansar Lepas Pelayaran Perdana Karimun-Malaysia
Artikulli tjetërGubernur Ansar Serahkan Bantuan Untuk RT/RW, Posyandu & Transportasi Siswa di Karimun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.