Beranda Kepri Tanjungpinang Terjangan Angin Puting Beliug Rusakan Dua Unit Rumah dan Sebuah Kafe di...

Terjangan Angin Puting Beliug Rusakan Dua Unit Rumah dan Sebuah Kafe di Tanjung Unggat

0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Subuh dini hari Kota Tanjungpinang di gugur hujan dan disertai angin kencang sehingga dua unit rumah serta sebuah kafe Posage di Jalan Sungai Payung Kelurahan Tanjung Unggat Kecamatan Bukit Bestari rusak parah akibat diterjang angin kencang puting beliung, Sabtu ( 09/04 ) subuh.

Salah seorang warga Sofyan menerangkan pada saat dirinya bersama keluarga sedang duduk santai usai santap sahur sekitar pukul 05:10 Wib sangat kaget atas kejadian tersebut.

“Kami semua kaget yang mana orang tua saya baru selesai sholat di mushola kediaman saya (kafe Posage_red),” jelas Sofyan selaku penasehat Perkumpulan Jurnalis Media Siber Indonesia (PJMI).

Baca Juga :   Penyerahan Bantuan Dana Hibah Oleh Gubernur Ansar Untuk Rumah Ibadah dan Organisasi Islam se Tanjungpinang

Dirinya menambahkan akibat kejadian puting beliung di taksir mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta, sementara atap rumah, wifi dan instalasi listrik serta plafon di mushala rusak diterpa angin kencang.

“Saya juga bersyukur tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Mengenai dua rumah warga yang ikut di terjang angin puting beliung tersebut, saya tidak tau persis berapa kerugian materil yang di timbulkan,” lanjutnya.

Lurah Tanjung Unggat, Mohammad Yayat Ayatullah, S.STP menuturkan ketika mendapatkan kabar ada dua rumah warga yang di timpa musibah, pihaknya langsung meninjau dan berkoordinasi dengan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Disokong Lantamal IV, Zapin Penyengat Festival Kembali Dihelat

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk penanganan,” ungkapnya.

Sementara di sisi lain, Sekretaris BPBD Kota Tanjungpinang Andika Oktorananda S,Sos menjelaskan akan segera menindaklanjuti atas laporan dari pihak kelurahan terkait peristiwa angin puting beliung.

“Kita akan mengecek berapa kerugian materil yang menghantam rumah warga akibat puting beliung,” pungkasnya.(Joen)

 

Artikulli paraprakTiga Konsep Yang Di Gunakan Untuk Pengembangan Pulau Penyengat Digital
Artikulli tjetërGubernur Ansar Safari Ramadhan di Masjid Muthaminah Kavling Sagulung Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.