Beranda Kepri Bintan Tim Kompolnas RI Lakukan Penelitian dan Pengembangan di Polres Bintan

Tim Kompolnas RI Lakukan Penelitian dan Pengembangan di Polres Bintan

0

 

Putrakepri.com, Bintan – Tim Penelitian dan Pengembangan Polri dari Komisi Kepolisian Nasinonal (Kompolnas) Republik Indonesia mengunjungi Polres Bintan pada Kamis (7/4/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. bersama pejabat Utama Polres Bintan menyambut langsung kedatangan Tim Kompolnas RI di Polres Bintan.

Rombongan Tim Kompolnas RI di Pimpin Oleh Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M selaku ketua Tim dalam rangka penelitian di Polres Bintan, Adapun penelitian dan Pengembangan tim Kompolnas di Polres Bintan bertema Penguatan Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas tingkat Desa/Kelurahan dan Optimalisasi peran Satker Binmas dalam implementasi tugas-tugas Preemtif.

Baca Juga :   Tinjau Makam Tua di Lokasi Tambang, Wagub Kepri: Ternyata Masih Utuh

Dalam Sambutan Ketua Tim Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM antara lain menjelaskan bahwa Dalam menjalankan tugasnya, Kompolnas berwenang untuk mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden yang berkaitan dengan anggaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, pengembangan sumber daya manusia Polri, dan pengembangan sarana dan prasarana Polri dan memberikan saran dan pertimbangan lain kepada Presiden dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri, serta menerima saran dan keluhan dari masyarakat mengenai kinerja kepolisian dan menyampaikannya kepada Presiden.

Baca Juga :   Pawai Ta’ruf, Bupati Bintan “Joget Klasik” ala Makyong

Tugas Kompolnas juga melaksanakan pengawasan fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri, Terkait kegiatan Binmas tugas-tugas harus di lakukan dengan oktimal secara keseluruhan, sebab tugas Binmas merupakan tugas Polri paling terdepan, Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok untuk melakukan pembinaan masyarakat serta menjaga situasi desa/kelurahan agar tetap kondusif juga berperan sebagai perantara untuk menjaga hubungan baik antar masyarakat serta menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Setelah memberikan penjelasan kemudian diberikan Cenderamata dari Kompolnas kepada Kapolres Bintan. Kapolres Bintan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan penelitian Tim Kompolnas di Polres Bintan, semoga penjelasan yang disampaikan tim menjadi acuan bagi personil Polres Bintan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.(Joen)

Baca Juga :   LAM Bintan Percayakan Rekrutmen Pekerja Tempatan Kepada Disnaker

Artikulli paraprakPergantian Sekdako Tanjungpinang, Teguh : Belum Pernah Dilakukan Evaluasi Kinerja
Artikulli tjetërPeran Dan Dukungan Masyarakat Sangat Perlu Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.