Beranda Kepri Batam Sirajudin Nur Menggelar Pelatihan Kewirausahaan Karang Taruna Kota Batam

Sirajudin Nur Menggelar Pelatihan Kewirausahaan Karang Taruna Kota Batam

0

Karang Taruna Organisasi Pemuda Menuju Indonesia Jaya

Putrakepri.com, Batam – Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau menggelar pelatihan kewirausahan bagi karang Taruna Kota Batam di Hotel Kings Batam Rabu 30/3/2022.

Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial.

Dihadapan 100 Kader Karang Taruna Kota Batam Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Sirajudin Nur mengajak semua kader yang hadir untuk mengerti apa tujuan kita bergabung menjadi anggota Karang Taruna.

Baca Juga :   Wabup Bintan Tinjau Dua Desa Dihantam Puting Beliung

“Sebagai Kader Karang Taruna sangat penting kita belajar bagaimana caranya terus meningkatkan kompetensi untuk bisa berperan dalam pembangunan daerah,”terangnya.

Lanjut Sirajudin Nur, karang Taruna harus bisa menjadi organisasi pelopor bagi kebangkitan wirausaha di kota Batam, teruslah menyebarkan dan menjadi inspirasi banyak orang, demi kemajuan bangsa daerah dan lingkungan kita.

Harapan saya kepada seluruh kader yang mengikuti pelatihan semoga bisa mengikuti dengan baik dari awal hingga akhir, jangan takut bertanya kepada narasumber yang sudah kita datangkan.

“Apabila ada hal yang tidak dimengerti langsung ditanyakan saja, jangan takut untuk bertanya. Ilmu yang didapat hari ini harus bisa di implementasikan ke masyarakat dan lingkungan kita, jangan lupa juga mentransferkan ilmunya kepada teman-teman yang belum mendapatkan kesempatan seperti kita hari ini, Karna ilmu yang bermanfaat yang kita ajarkan kepada orang di sekitar kita akan menjadi ladang pahala yang mudah kita buat, Harap Sirajudin Nur kepada Kader yang mengikuti pelatihan.

Baca Juga :   Rahma Akan Tindak Tegas Developer Nakal KSJ 3 dan Oknum Kabid DLH

Sukses dan maju terus karang Taruna kota Batam dan Kepri Khususnya menjadi pribadi yang sukses dan mengisfirasi.

Masih ditempat yang sama Rido Arfan ketua Karang Taruna Kecamatan Batu Aji mengucapkan terimakasih Kepada Sirajudin Nur Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang telah melaksanakan pelatihan Kewirausahaan Karang Taruna Kota Batam, Kami yakin dan percaya bahwa pemuda adalah generasi penerus bangsa dan negara menuju Indonesia jaya.

“Setelah Pelatihan Kewirausahaan yang Kami dapat kami akan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, dalam berbagai bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian kepada anggota yang ada,”tutup Rido Arfan.(pk)

Artikulli paraprakSMSI Kepri Gelar Rakerda dan Pelantikan
Artikulli tjetërCucu PKI Masuk Anggota TNI Meresahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.