Beranda Kepri Tanjungpinang TNI Gencar Vaksinasi Covid-19 Dengan Melakukan Metode Jemput Bola

TNI Gencar Vaksinasi Covid-19 Dengan Melakukan Metode Jemput Bola

0

Putrakepri.com, Tanjungpianang-Tentara Nasional Indonesia TNI menggencarkan vaksinasi Covid-19 Di Kota Tanjungpinang. Bahkan, untuk mensukseskan vaksinasi,  TNI Melalui Tim Vaksinasi mobil Gurindam melakukan metode jemput bola di Kantor Hukum Mounieka Suharbima S.H Apresiasi Serbuan Vaksinasi Gurindam 12 Korem 033/WP. Tim Mobil Gurindam 12 Korem 003/Wira Pratama kembali melaksanakan vaksinasi. Kali ini kegiatan dilaksanakan di bilangan Pasar Bintan Centre, KM 9, Tanjungpinang, Senin (21/03/2022).

Kegiatan tersebut menarik perhatian kepala Kantor Hukum Mounieka Suharbima S.H. Advokat yang biasa di sapa kang Monic ini mengapresiasi serta mendukung penuh program tersebut.

Monic menghimbau agar seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar datang untuk mengikuti program yang telah tersedia di beberapa tempat vaksinasi dalam Mencegah serta memutus rantai peredaran virus Covid-19, pintanya.

Baca Juga :   Gubernur Ajak Akademisi Jawab Tantangan dan Raih Peluang

“Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Mari kita kenali lebih jauh tentang vaksinasi Covid-19 sehingga kita lebih yakin tentang pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Covid-19, ujarnya.

Karena Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

“Mari kita kenali lebih jauh tentang vaksinasi Covid-19 sehingga kita lebih yakin tentang pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Covid-19″ ucapnya.

Baca Juga :   Gubernur Ansar Bersilaturahmi dengan LAM Kepri

Ia memaparkan Vaksinasi adalah pemberian vaksin yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh serta sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi.

Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan diperoleh kekebalan yang optimal, penyuntikan yang aman dan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi(KIPI) yang minimal.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya, jelasnya.

Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi, mari kita Semua Bahu Membahu membantu upaya Pemerintah dalam berupaya Memerangi Bahaya Penyebaran Virus Covid-19 Corona tegasnya.

Baca Juga :   Walikota Ajak ASN untuk Terus Bersinergi Membangun Kota Tanjungpinang

Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada, merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian dan mendorong terbentuknya herd imunity (kekebalan tubuh).

Selain itu, pengacara yg dikenal dekat dengan wartawan ini juga menyebut, “vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat, pungkasnya.(joen)

Artikulli paraprakKedatangan Kunker Gubernur Ansar ke Natuna Sekaligus Buka Musrenbang Natuna 2023
Artikulli tjetërPelabuhan Di Minta Siapkan Fasilitas Penyambutan Wisman Oleh Gubernur Ansar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.