Beranda Kepri Batam Gubernur Ansar Menghadiri Acara VTL Sea  ‘Farewell Dinner’ Dengan Penuh Harapan

Gubernur Ansar Menghadiri Acara VTL Sea  ‘Farewell Dinner’ Dengan Penuh Harapan

0

Berharap Pusat Segera Membuka Semua Pariwisata di Kepri

DISKOMINFO KEPRI – Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap  pemerintah pusat segera membuka pariwisata di semua wilayah Kepulauan Riau. Minimal bisa dibuka seperti  di Pulau Bali yang pariwisatanya dibuka menyeluruh.

“Anggap saja skema travel bubble yang kemarin kita buka di Nongsa Batam dan Lagoi Bintan, sebagai  uji coba awal, ” kata Gubernur Ansar saat menghadiri acara VTL Sea Nongsa Sensation Batam Indonesia ‘Farewell Dinner’ bertempat di Batam View Beach Resort, Rabu (16/3) malam.

Menurut Gubernur Ansar, satu-satunya cara kalau pariwisata di Kepri  mau kembali bangkit, tidak ada pilihan lain, harus membuka semua pariwisata yang ada di wilayah Kepulauan Riau.

“Paling tidak,  dibuka di empat kabupaten / kota di Kepri. Yakni Batam, Bintan, Karimun dan Anambas, ” pinta Gubernur Ansar.

Baca Juga :   Perkuat Ikatan Persaudaraan

Dikatakan Gubernur Ansar, untuk benar – benar bisa  merasakan pariwisata di Kepri kembali pulih pasca dihantam pandemi, memang tidak ada pilihan lain, kecuali  membuka semua sektor  pariwisata yang ada.

Negara tetangga seperti Singapura sambung Ansar, sukses menarik wisatawan asing, begitu negeri jiran tersebut membuka skema pariwisata berbasis Vaccinated Travel Lane Arrangement via Sea atau (VTL Sea).

“Kenapa kemudian Kepri tidak mengambil kebijakan seperti itu juga, yang membebaskan pelancong berkunjung kesemua wilayah, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat,  ” imbuhnya.

Karena itulah, dihadapan Presiden Joko Widodo saat menghadiri kegiatan penyatuan tanah dan air di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara Kalimantan Timur, dirinya meminta secara khusus kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :   Pemuda Kepri harus Berjiwa Entreprenuer

Dan Presiden pada kesempatan tersebut, berjanji untuk segera meluluskan apa yang menjadi permintaan Provinsi Kepri. Yang mana kebijakan pariwisata di  Kepri segera disamakan dengan kebijakan yang diberlakukan  di Pulau Bali.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut  juga tak lupa bersyukur, karena kasus  pandemi covid di Kepri terus mengalami trend penurunan.  Per tanggal 14 Maret 2022 kasus konfrimasi positif hanya 70 orang, dengan tingkag kesembuhan lebih dari 100 orang.

“Artinya,  kasus pandemi covid trendnya terus mengalami penurunan, sehingga Kepri sangat aman  untuk dikunjungi wisatawan, ” jelasnya.

Sementara itu Deputi Director of Tourism Marketing for South East Asean Region Dadang yang mengucapkan banyak terimakasih atas kebijakan VTL Sea, yang mempersilahkan warganya melancong ke Kepri Indonesia.

Kedepan mudah – mudahan VTL Sea Singapura makin diperluas, sehingga lebih   banyak lagi warganya yang bisa  mengunjungi pusat pusat pariwisata yang tersebar di banyak wilayah  di Kepulauan Riau Indonesia.

Baca Juga :   Ungkapan Syukur Dan Terimakasih Masyarakat Penyengat Kepada Gubernur Kepri

Kegiatan Farewell Dinner sendiri diisi dengan kegiatan yang dikemas secara santai. Diawali dengan buffet outdoor di areal swimming pool, dengan diselingi aneka hibuaran musik dan karaoke.

Termasuk Gubernur Ansar yang menyumbangkan lagu ‘Ku Ingin Kau Hanya Tau’ dari grup band Republik.  Juga ada pertunjukan ilusi magic berisi atraksi-atraksi sulap.

Seperti diketahui,  Singapura mengumumkan kebijakan VTL sea yang berlaku untuk pergerakan orang di kedua negara lewat jalur laut mulai tanggal  25 Februari 2022 yang lalu.

Dimana melalui kebijakan VTL sea ini, Pemerintah Singapura ingin memulihakan jalur transportasi laut  secara bertahap,  dengan wilayah Kepulauan Riau, Indonesia. (PK/fik)

Artikulli paraprakHindari Penyelewengan, Gubernur Ansar Libatkan Kejaksaan Tinggi Kepri Awasi Pengerjaan Proyek
Artikulli tjetërPenyengat Jadi Percontohan Rumah Restorative Justice Wilayah Hukum Kejati Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.