Beranda Kepri Rapat Lanjutan Tindak Lanjut Penanganan Bencana Kebakaran Pulau Buluh

Rapat Lanjutan Tindak Lanjut Penanganan Bencana Kebakaran Pulau Buluh

0

Pemprov Bantu Bangun Pelantar Dan Buat Ulang Surat Tanah Masyarakat

Putra Kepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri kembali mengadakan rapat bersama OPD terkait guna membahas tindak lanjut penanganannya bencana kebakaran yang terjadi di pulau Buluh Batam, Jum’at (21/1) lalu.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Kepri Lantai 3 Kantor Gubernur Kepri Dompak,Senin (21/2) ini merupakan rapat lanjutan dari rapat koordinasi yang sebelumnya dilaksanakan,Selasa (15/2) kemarin.

Dalam penyampaian, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Kepri akan ikut membantu meringankan beban masyarakat korban bencana kebakaran di Pulau Buluh Batam ini.

“Pada peristiwa kebakaran di Pulau Buluh kota Batam ini menghanguskan 15 rumah warga dan 4 rumah warga terdampak kebakaran. Ke19 rumah masyarakat yang terdampak kebakaran tersebut dihuni 22 kepala keluarga dengan total 75 orang,” ujar Eko.

Baca Juga :   Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama Dan PNS  Lanak Dabo Singkep Digelar

Disampaikan Eko, rencananya Pemprov Kepri akan memberikan bantuan untuk warga yang terkena bencana kebakaran tersebut, dengan membangun ulang rumah warga yang terkena bencana kebakaran.

“Tetapi menurut pihak kelurahan Pulau Buluh warga yang rumahnya terbakar sudah mendapatkan bantuan dari Pemko Kota Batam yang berupa uang tunai jadi warga yang rumahnya terbakar mulai membangun ulang rumah dari dana tersebut,” jelas Eko.

Sehingga lanjut Eko, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Perkim Kepri akan membangun kembali pelantar berbentuk melingkar dan menata kembali kawasan pulau Buluh seperti apa yang diminta masyarakat.

Baca Juga :   Polri Melaksanakan Program 1 Juta Vaksin Booster

“Selain itu , berdasarkan hasil survei
yang di lakukan oleh Dinas Sosial dan Dinas Perkim yang turun langsung ke lapangan, pemerintah Provinsi Kepri juga akan membantu mengurus ulang surat tanah masyarakat yang terdampak kebakaran,” tegas Eko.

Menurut Eko, pihaknya akan terus mendata ulang surat tanah milik warga yang terdampak, meskipun terdapat permasalahan seperti1 keluarga yang surat tanahnya ikut kebakar, 3 keluarga surat tanahnya ada diluar negeri.

“Sehingga keluarga yang surat tanahnya bermasalah akan di buatkan ulang suratnya melalui Dinas Perkim,” kata Eko

Baca Juga :   Optimalkan Pemanfaatan Kantor Penghubung

Terkahir, Pj Sekda Provinsi Kepri  juga memastikan bahwa Gubernur Kepri Ansar Ahmad berencana untuk turun langsung mengunjungi warga yang terkena bencana kebakaran, tetapi belum memiliki jadwal yang cocok karena jadwal beliau masih sibuk.

Pasalnya, Sehari terjadinya bencana kebakaran tersebut Gubernur Ansar sudah pingin datang ke pulau Buluh untuk bertemu warga yang terkena musibah kebakaran tersebut, tetapi beliau Hanya bisa di wakilkan, dikarenakan Presiden RI Jokowi datang ke Provinsi Kepri.

“Jadi, kita sedang menunggu jadwal beliau kosong. Insyaallah, secepatnya gubernur Ansar akan datang ke pulau Buluh untuk menemui warga yang terkena bencana kebakaran” tutup Eko Sumbaryadi.(PK/ky)

Artikulli paraprakGubernur Ansar Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan  APBD  2022
Artikulli tjetërGubernur Ansar Ajak Mubaligh Ajarkan Wawasan Keagamaan dan Kebangsaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.